Kamis, 29 November 2007

Maxi Chicken Lovers

Rating:
Category:Restaurants
Cuisine: American
Location:Mall Slipi Jaya
Friday is shopping day!! Ya, Udah jadi kebiasaan kalo jam istirahat hari Jumat jadi shopping day buat cewek-cewek sekantor. Belanja belanji plus makan siang. Nah, karna ngga mau jauh-jauh dari kantor akhirnya kami (aku, 2 temen plus 1 bos) ke Mal Slipi jaya. Mal super kecil di tengah kota hihihi.. (kalo suamiku bilang mal kelas kambing hehehe.. habis kecil bangett kalo dibanding MTA or Citraland). Di pintu masuk udah disodorin menu satu resto yaitu Maxi Chicken Lovers (MCL). Di gambar sih keliatan menggoda makanannya. Ditambah ada diskon buat ladies 30% hari Senin-Jumat. Makin semangat dehh. Akhirnya setelah belanja belanji kami naik ke lantai 4 dimana Si MCL berada.

Masuk ke restonya, hmm lumayan sih. Semua kursinya sofa berkulit oscar warna merah. Cukup bersih. Trus ada video yang ditampilkan di tembok lewat proyektor. Video yang diputar saat itu biografinya J-Lo. Setelah dapat tempat duduk, segera deh kami pesan. Aku pesan chicken mushroom with rice, temenku salt n pepper chicken, satu lagi chicken mushroom noodle, dan bosku pesen chicken cordon bleu dan 4 teh botol.
Teh botol datang duluan.. hmm oke.. cepet. Trus chicken salt n pepper pesenan temen datang.. hmm.. 'ngga sama ya sama gambar' kata temenku. Nasi semangkuk, sedikit capcay dan chicken salt n peppernya yang pasti. Sayurnya keliatan ngga segar, hangat, ngga panas. Kelihatan kalo masaknya ngga dadakan. Nah chickennya.. hmmmm aku bingung juga nih penamaan menunya ini berdasarkan apa. Setahuku, namanya ayam goreng pasti bumbunya ya pakai garam dan lada (salt and pepper). Nah yang ada di tampilannya.. justru malah keliatan ada ulekan cabe yang ngg alus, yah kayak ayam ditumis garing gitu deh. Jadi, apa maksutnya salt n pepper ini yah?? *garuk-garuk kepala*

Udah kira-kira 15 menit, si mas-mas pelayan datang "mbak.. chicken noodlenya ga ada". Si temen langsung nyamber "yaelaaa... dari tadi napa" .. akhirnya dia pesen spagheti sambil bilang 'awas lo mas kalo habis lagi!!" hihihi. Ngga lama.. spagheti datang. Kayaknya si mas tau nih kalo si temen bakalan pesen spagheti hihihi.. habis cepet banget sih.. tapiiiii.... porsinya dikiiit banget plus ngga panas!! Waduh.. kecewa nomer 2.

Ngga lama pesenanku datang, chicken mushroom rice. Semangkuk nasi, capcay, dan chicken mushroom berwarna coklat. Sayurnya, sama!! Ngga seger. Chicken mushroomnya, hmmm terlalu manis kalo aku bilang. Kecewa number 3.

Makanan kami bertiga hampir habis. Loh.. loh.. mana nih makan si bos?? Lihat kiri kanan datangnya belakangan malah udah makan dengan pesenan yang sama. Komplen ke mas pelayan. SI masnya iya-iya aja tanpa minta maaf. 5 menit, 10 menit, 15 menit.. Wah.. udah bener-bener gak bisa ditolerir nih!! Bolak balik makanan jadi tapi tak ada satupun yang diantarkan buat bosku. Hmm.. "Ya udah Bu, cabut aja.. udah kesel nih.. ntar Ibu pesen di tempat lain aja!!" begitu kata temenku. Ya udah akhirnya kami minta bill. Dan guess whatt!! Bill yang dikasih ngga sesuai sama yang kami pesan. DI Billnya tercantum, 3 cordon bleu, black peper chicken, capucino.. halah.. pokoknya ngga sesuai!!! Wuaa.. kecewa nomero 4.
Kami komplen lagi.. tapi kali ini kami panggil managernya. "Pak gimana sih ini ngga sesuai semua!!" Si temen teriak. Pak manager keliatan bingung dan salah tingkah. Akhirnya dia catet lagi pesenan kami. Trus bawa ke kasir buat ngitung.. Tunggu lagi.. cape deyy.. Kecewa nomer 5.

Ga sabar akhirnya kita datang ke kasir. Semuanya habis 56 ribu. "Sini mbak sebelum bayar saya cek dulu bener ngga" kata temenku. Si mbak kasir malah bilang, "Ya bayar dulu mbak". "Loh, saya kan mau cek dulu" kata temen lagi. Waktu itu udah ditungguin sama 2 managernya. Akhirnya si manager yang turun tangan. "ya udah mbak semuanya 36 ribu" kata si manager sambil minta maaf berkali-kali dan ngaku kalo itu kesalahan mereka. Kata si manager.." Iya Bu ini memang kesalahan kami, pelayan-pelayan kami minta nulis jamnya pada bandel, akhirnya gini deh.. ". "Ya saya kan ga mau tau itu urusan bapak.. wah sya kapok Pak makan disini" Si bos nyaut. Ya udah akhirnya kita bayar 36 ribu untuk 3 porsi makan dan 4 teh botol. Pas bayar, si manager nyaut lagi "Ibu mau dibawain kentang goreng ga??". "Ngga usah deh Pak" kata bosku sambil kita ngeloyor pergi. Yaelaaa.. kalo emang mau nyogok kita ya ga usah nawar - nawarin dong.. mendingan kan minta maaf trus langsung bungkusin kentangnya!! (hihihi.. maunya). Tapi iya kan bener.. itu namanya service buat pelanggan. Masih ingat dulu pas training marketing, pelanggan itu adalah marketing agent terbaik. Kalo dia puas, dia akan ngajak orang untuk kembali. Tapi sebaliknya, kalo dia ngga puas, dia akan menyebarkan ketidak puasannya ke orang lain. ya kayak aku ini... hihihih...

Yah ini sih reviewku soal MCL di Sipi Jaya yah.. belum tau di MCL lain. Karena MCL di Slipi Jaya ini tergolong baru. tapi seharusnya wong mereka udah ada dimana-mana manajemennya harusnya udah bagus.
Yahh.. engga lagi deh ke MCL!!! Bener-bener kecewa number cepekk!!!

Akhirnya si bos beli bakmi ayam DKI di Pasar Slipi.. xixixi.. Tau gini mendingan dari tadi deh beli disini, kelas warung tapi memuaskan!!! hehehe..

2 komentar:

  1. Lagian tuh manager, gemana sih ya, kalo mau bawain kentang ya sodorin aja langsung, masak nawarin, emangnya kita customer apaan, cuih.

    BalasHapus
  2. lagian kalo mau nyogok, masa iya cuma ama kentang goreng.. payah dah..

    BalasHapus