Selasa, 30 Oktober 2007

[Help] Ada yang pernah wawancara bahasa Inggris?

Dear temans..
tolongin daku dong. Besok aku ada wawancara kerja. Nah masalahnya salah satunya pakai bahasa Inggris. Emang sih aku ini pernah kuliah Bahasa Inggris. Tapi secara kerjanya di akunting.. jarang kepakai dehh tu inggrisnya..
So kalo ada yang pernah, poin-poin apa aja yang kudu dipersiapkan. Hal-hal apa saja yang ditanyakan..
Haduuhhh pusing niih.. Ngga pede bener ngadepin beginian lagi..
Pleasee.. help yahh..
Makasih..

13 komentar:

  1. waduuh... gimana yak...
    bhs inggris emang kudu sering dipake biar lancar...
    yang kudu disiapin minimal: cerita ttg diri sendiri... (klo pertanyaannya tell me about your self)
    isinya bisa nama lengkap, tgl lahir, pendidikan terakhir, hobby
    siapin jg cerita ttg tugas akhir (hihihi ini biasanya untuk fresh graduate)
    selain itu, jawaban klo ada pertanyaan kenapa tertarik untuk gabung dengan perusahaan ini.

    hehehe itu dulu... semoga membantu ya...

    BalasHapus
  2. sebenernya kalo uge paling suka sama namanya interview. Jangan jadi beban, anggap aja si interviewer itu adalah calon pacar atau first date kita, pastinya kita kan akan "jual diri" memberikan yang terbaik kan ?. Trus banyakin eye contact dan senyum diiringijawaban yang mantap dan meyakinkan. Jangan terlalu banyak bilang "eeee ....eeeee", itu nanati jadi meragukan.

    Kalo secara bahasa sih daku yakinlah dikau bisa ..

    BalasHapus
  3. aku pernah bikin summary buat sepupu aku soal interview. boleh minta emailnya gak? biar aku kirim...

    tapi ya itu cuma buat panduan aja sih ya..,

    good luck ya :-)

    BalasHapus
  4. iya-iya bener mba nining.. makasih inputnya.. ada lagi gak mba??

    BalasHapus
  5. itu dia masalahnya.. susah juga ngilangin ee.. eee.. tapi aku akan berusaha mba.. hehe..
    Tipsnya untuk jangan jadi beban menurutku iya bener banget.. Aku browsing juga kalo interview itu sebenernya penginterviewnya ingin kita lolos.. jadi jangan grogi n takut.. Doain yaaa..

    BalasHapus
  6. Mba Eva udah aku PM yah emailnya..thanks banyakk..

    BalasHapus
  7. udaaaah, kalo lupa, ajak aja pake basa jawa :p yes oke no?

    wes ewes ewes the wind is loss..

    BalasHapus
  8. kekekeke.. iyo.. i'll try it ..
    littl-little i can laaa..

    BalasHapus
  9. Da.. nek ngilange eee..eeee.. -ne kuwi ganti wae 'eee' dengan 'umm' (mocone rodo eummmm ngonoo..) kan koyok bule gituhh..

    plis sten ap.. *maksutnyaa?*

    BalasHapus
  10. wah.. telat yan.. aku barusan udah interpiu.. so far so good sih..

    BalasHapus
  11. Buat temen-temen makasih atensinya ya.. Alhamdulillah aku tadi udah interview lumayan lancar.. Tinggal doa aja.. Smoga..

    BalasHapus
  12. bos kirim panduannya donk..
    aku juga dalam waktu dekat ini mau interview dalam bahasa inggris..
    please help..

    ke : masrub[at]gmail.com
    nuhunnn...

    BalasHapus