Rabu, 27 Januari 2010

Jawaban [nyebelin] standar: its about gender

Yang lagi hamil anak kedua, atau anak keduanya udah lahir, pasti deh ngalamin ini. Respon atau jawaban di lingkungan kita, yang bagi sebagian bumil pasti sumpah! Ngeselin kalo ditanya soal gender si jabang bayi. Ditambah hormon kehamilan yang membuat bumil jadi sensitif, sensitifitas makin menjadi-jadi, yang lama kelamaan jadi emosi tingkat tinggi! *lebay*
Nih ya coba diingat-ingat.
Kalo anak pertama diketahui adalah cewek, komentarnya:
"Waaah jadi temen mamanya dong nanti" masih reasonable
Kalo anak pertama cowok
"Waaah hebat jagoan!" Kalo bapaknya yang denger komentar ini pasti bangga. Masih ada kepercayaan punya anak cowok itu hebat! Karena presentasi cowok makin kecil jumlahnya daripada cewek.

Kalo anak pertama masih anteng orang mau bilang apa.

Nah kalau anak kedua nih..
Kalau anak kedua gendernya sama dengan anak pertama, komentarnya
"Sabar, ngga papa yang penting sehat" --- maksut looooo!??
Ada yang lebih sadis lagi.. Ini gue alami sendiri..
"Gimana rasanya punya anak cowok lagi? Heehehh" --- appaaaaa?? Menurut looooo???

Nah masih mending yang ini:
"Waaah cowok semua, nanti nambah satu lagi dooong biar dapet cewek!" ---- trus kalo kluarnya cowok lagi suruh nambah lagi Buk? Gerakan KB gagal dong!

Paling aman kalo anak kedua beda gender dengan kakaknya, komentarnya ngga jauh-jauh dari ini:
"Waaaaahh komplit! Yang bikin pinter niiiiiihhhh!!"

Any comment??

34 komentar:

  1. trus komennya juga ditambahi gini, "piye to carane biar dapat sepasang gitu"
    :-D

    BalasHapus
  2. wakakakkkk...numpang ngguyu yo da..:D

    BalasHapus
  3. Kalo cuman pengen anak dua, sejenis kelamin bagus juga jadi ada teman main yang sama..he.he.he.

    BalasHapus
  4. Dyah, hahaha benaaar
    Arin, monggo.. Ngguyuo Rin kekekekk
    Paman Eddy, lha masalahnya emang bisa milih Om gendernya? :p

    BalasHapus
  5. Dyah, hahaha benaaar
    Arin, monggo.. Ngguyuo Rin kekekekk
    Paman Eddy, lha masalahnya emang bisa milih gendernya, Paman? :p

    BalasHapus
  6. heheheh jd aku termasuk yg pinter "Bikin" dong .. :p

    BalasHapus
  7. Kalo sama kayak Rifat kan bagus bisa nemenin doi, kalo cewek bagus buat nemenin emaknya...he.he.he.babenya ? nggak penting kan udah emaknya yang nemenin..ha.ha.ha.

    BalasHapus
  8. pengalaman pribadi yaa da...
    yang jelas, mau kedua sama atau beda ama yg pertama, tetep aja kita sayangi wong anak kita kok...
    masih bersyukur bisa hamil lagi secara masih banyak yang susah dapet anak..jadi kalo ada komentar gitu yaa egp lagg..

    hhhmm keknya gue dulu berkomentar menyebalkan seperti yang diatas yaa da? kalo iya, sory mory dory yaa...

    BalasHapus
  9. hahahaha... statement2 klasik mom..
    aku juga ngalamin, anakku 2-2 nya cewe..
    banyak yg bilang.."wahh papanya ganteng sendiri dong.. kasian gak ada temennya.., bikin lagi biar dpt cowo...,dll dll dahh"

    aku cuma jawab : "kita memang cuma mau punya 2 anak, cewe atau cowo sama aja.. atau "nambah lagi? elu yg ngempanin ya.., biayain sekolahnya ampe lulus minimal sarjana.. mauuuu..?" hehehehe

    makanya aku gak pernah komen apa2 ama ibu hamil anak ke 2,3 dst, karena udah ngerasain sebelnya denger statement2 begitu..

    BalasHapus
  10. xixixixi.. Ya begitulah.. :-D
    Berhubung gw pernah merasakan komentar2 yg lbh ga enak jaman ga hamil2, jd komen2 pas hamil ky gt dah kebal..

    BalasHapus
  11. Bwahaha..emang bikin bt kl orang2 suka sok komen n sok tau
    timpuk ajeee

    BalasHapus
  12. Kalo dua2nya cowo jawab ajah.. emang sengaja.. biar bikin ibunya paling cakep di rumah :P

    BalasHapus
  13. Eccy, toss lu ama Rita, Dyah
    Rita, duileeee jadi sensi.. Ini mah buat joke ajaaah.. Kalo skrg digituin mah ketawa ajah.. Tapi jadi lain kalo yg digituin bumil!
    Maminya Celin, sebenernya itu wujud perhatian mereka cuman ya balik lagi karna yg denger bumil sensian jadi salah deh hehe
    Ken, hihihi.. Oiyaaa gue mau tambahin komen gak hamil2 itu juga sumpah nyebelin! Emang maunya kita gak hamil2?
    Nia, nyolot.com judulnya Ni hehe
    Eka, aiih udah ngantor lagi Bu?? Halah palingan kalo digituin nyengir ajeee hehehe

    BalasHapus
  14. Paman Eddy, enaknya anak sama gender kaga usah beli mainan, baju2 lagih! Irit dot com hahaaha.. Nah kalo triplets tuh musti beli semua barengan.. Untung babenya kek Paman, bisa beliin macem2 hehehe

    BalasHapus
  15. jd penasaran ntr anak kedua gw cwe lagi ato cwo yeee...

    BalasHapus
  16. iya...aku juga bosen dibilang gitu... "komplit deh..."
    pengennya aku komentarin, "masih mau tambah lagi kok..."

    BalasHapus
  17. Gw belum bisa komen, belum pny anak kedua tapi gw pengen ce

    BalasHapus
  18. jadi kapan da mo bikin lagi yg cewek?? **kabooorrr**

    BalasHapus
  19. hwaaaaa gue mah udin ngalamin dari anak masing satu da. Orang suka nyangka gue ngelaki2in anak gue saking g pengen anak laki, busyet daaaah.... knp kyk hina beneeeerrrrr keperempuanan anak gueeeee. Nah alhamdulillah kita dikasih cewek lagih inih, bijimane dong? hina ampe dubel2 dong gueeee,,,, udin lama nih memendam hasrat untuk menulis soal 'ketomboyan' eneng, whatever that means....
    note: ditulis di bawah pengaruh hormon hamil ;)

    BalasHapus
  20. iyaa...suka ditanyain gini...gimana caranya dapet sepasang...trus yg nyebelin tuh ya kok kesannya anak cowo lebih dinanti nanti drpd anak cewe..pliss apa aja sama aja..apa aja sama nyenenginnya...stoppp askingg

    BalasHapus
  21. naa..ini jg nyebelin mba pernyataannya..dah komplit deh ..dah lengkap deh...sorryyy gw masih mo nambah yaaa...kakakaka

    BalasHapus
  22. *siapin kuping klo ntar hamil anak ke 2* :D

    BalasHapus
  23. laki2 or perempuans ama aja, 2 anak cukup, jangan lupa lingkaran biru :-p
    Baaahh BKKBN Banget

    BalasHapus
  24. urusan KB mah ke gue aje,hehehe... *gak nyambung dot com*

    BalasHapus
  25. Hehehe gw juga sering dpt komen gitu. Tapi dibikin enjoy aja, EGP :D

    BalasHapus
  26. Hmmmm enek enek enek...

    Gw mau komen apa aja terserah deh, udah gw kasih plang senggol bacok, anjing galak

    Ya jadi jangan salahin aja kalo besok besok gw masuk koran

    Eh lagi ngomongin anak ke dua ya? Xixixxixixii

    BalasHapus
  27. Dee and Ira, udah komplit pun masih sensi ya wakakakakk kirain udah puwas gituh :D
    Berna, bookmark aja Bern tulisan ini hwahaha
    Mba May, awas lo yeee mbak! Mentang2 udah komplit!
    Dincul, wagagagagg awaaas ada bumil super sensiiiii.. Dari dulu gw bilangnya eneng cantik kan Din? *wink-wink

    BalasHapus
  28. Thia, kuping lo kan udah ada 2 Thiiii kekkeekk
    Teh icho, masih ada ya BKKBN hehehe
    Bu Ika, jadi bisakah jenis kelamin itu direncanakan?
    Nana, yaaah enjoy lah Na.. Gak sensi juga kok kalo ngomongnya sekarang hehe

    BalasHapus
  29. Ian, widiiiihhhh ada yang lebih sensi dari Dincul ternyatah hihihi..
    Jadi lo mau cewek or cowok Yan? *kabuuurr takut dibacok

    BalasHapus
  30. wakakaka... sabar bu sabar.... :)) emang gt lah komen org... gak ada abisnya (jd inget iklan kb di tv wakakaka). usil aja yah pdhl kalo emagn bener disuru nambah lagi biar dpt beda gender, mending mrk mao bantu2 biayanya hihi...

    BalasHapus
  31. wah, gimana gue ya nanti, insya Allah bila Allah memberikan dan bila boleh gue meminta, gue pengen punya 4 anak cowok semua. Ahh tapi komentar beginian mah gak laku di gue. Gue cuman bakalan bilang "bagus kan anak gue 4 cowok semua, jadi anak loe ada kans untuk dapetin pasangan" kekekeekke

    BalasHapus
  32. jadi baiknya komen apa donk ?
    *xixixiiii..

    BalasHapus
  33. jadi, harusnya ngomong gimana? :)

    BalasHapus
  34. Juli, hahaha santai kok Jul.. Cuma mengenang ajah dulu mah sensiii dibilang gituh pengaruh hormon hamil kali yee
    Ilna, soookk bikin Naaa sampe 4! Rame pasti ada 4! Hehe
    Fe and Heni, ga ada yg salah dengan komennya kok. Cumaa pengalaman pas dengernya waktu hamdun jadi sensii gitu loh. Pada intinya itu wujud perhatian org2 kok. Setuju?? Hehe

    BalasHapus