Minggu, 17 Januari 2010

ngga punya repot, punya kok ya sebel

Pasti dah tau jawabannya, yup ART!
Numpang ngomel ya..
ART gue belum 2 bulan kerja dirumah, tapi kok yaaa makin hari kerjaannya bukannya makin rapih tapi malah seenaknya.
Aduh capek ni mulut ngomelin tiap hari.
Tapi kalo gak punya kok ya repot, kalo gak punya berarti:
- langganan ojek lagi buat anterin Riffat skul, artinya si adek musti dibawa-bawa juga ke skul. Nah kalo musin hujan gini gimana dong :(. Masih gak tega kalo Riffat cuma dijemput Pak Ojek doang :(
- kerjaan setrikaan ngga terhandel lagi, alternatifnya cari otsors khusus setrika.
- mau ngerjain jualan matters jadi ketunda lagi, udah 4 bulan dirumah masih belum fokus juga :( padahal di otak udah ada banyak konsep :(
- siapa yang bakal nungguin Riffat main-main diluar rumah, jagain Ipan kalo gue mau mandi or sholat?
- siapa yang bisa jadi back up buat nyuapin dan mandiin Riffat secara lagi susah-susahnya disuruh mandi dan belum bisa makan sendiri
- siapa yang bisa jadi back up kalo gue lagi capek atau sakit, memang ada si Papa tapi gak mungkin juga ngandelin kerjaan rumah ke seorang laki-laki.

Aaaaarrrghhhh sebel!!

Thanks yang udah baca unek2 gue yaaaa.. Berusaha keep smile dan melihat semuanya dari sisi positifnya ternyata susah juga :(

33 komentar:

  1. Haduh da..sooo persis kaya gue!!
    ada art yg ada gue jg cape n stress
    masak, nyuci tetep gue, nyapu ngepel laki gue
    kadang mengevaluasi seberapa perlu sih punya art
    tp gmn lg,gue kn kerja freelance jd pas ada job hrs ada yg momong anak2
    *sabar ya da..
    membesarkan hati gue jg sbenernya

    BalasHapus
  2. begitulah..
    Sabar ya jeng. Mdh2an membaik deh. Gmn pun tetep lbh enak kalo ada yg bantuin..

    BalasHapus
  3. selama ini kalau ada ART, adik bayi bisa ditinggal di rumah sementara nganter/jemput Riffat ya mbak ?
    gak ada mubil jemputan? biar selama musim ujan ini Riffat gak keujanan
    kalau nyari asisten yg pulang hari aja gimana mbak ?biar gak makan hati :)

    BalasHapus
  4. kayanya butuh pendapat mba Maya 3F ni...
    gw mah nyimak aja semoga dpt ilmunyaa...

    semangat terus ya Daa...

    BalasHapus
  5. Nia
    Yoi Ni.. Gue juga lagi evaluasi lagi nih
    Ken
    Iya Ken.. Gue mau evaluasi sebulan lagi kalau membaik yasud lanjut..
    Mba Shanti
    Tu dia mba, gak bisa ditinggal mba, sama siapa coba hehe.. Kluarga semua di Jawa.. Tetangga? Hmm gak mungkin kayaknya mba :(
    Mobil jemputan gak ada mbak. Skul Riffat deket banget. Cuma emg kudu naik motor. Asisten pulang hari.. Belum pernah nyoba sih tapi pengalaman tetangga yang makai juga gak lepas dari masalah juga :(
    Rara
    Kita tunggu mba Maya ya Ra hehe

    BalasHapus
  6. riffat gak ada jemputan mobil dr sekolah da?
    kalo adik ipar gw, yg gede 4 taun, kecil 6 bulan : mandi pagi sebelom suaminya berangkat, mandi malam setelah anak2 tidur semua, sekitar jam 9 malam....

    BalasHapus
  7. Da, dulu pas ga ada art kl mo mandi pintu dikunci semua trus pintu kamar mandi dibuka sedikit spy kelihatan. kl ga ya subuh buta mandinya n pas suami dah pulang kerja

    BalasHapus
  8. Da, dulu pas ga ada art kl mo mandi pintu dikunci semua trus pintu kamar mandi dibuka sedikit spy kelihatan. kl ga ya subuh buta mandinya n pas suami dah pulang kerja

    BalasHapus
  9. hehehe..mbak coba di list mana kerjaan utama si art..bisa jadi kebingungan apa yg harus di lakukannya while kita kepikiran" iih ko dia begini begitu yah ko ngga begini begitu.."
    trus make sure sejelas2nya ..kalo begini harus begini kalo ibu lagi begini..kamu begitu hehehe
    just sharing aja mbak..be happy smoga terselesaikan masalaahnya

    BalasHapus
  10. cari yang baru lagi aja Bibi :))

    BalasHapus
  11. yaaaaa.. gitu dehhhh... yang iburumah tangga aja repot kalo ga ada pembokat, palagi gak punya.. jadi.. d'masiv aja lah Da... Syukuri aaaapaaa yaaaang aaadaaaa, pembantu adaaaalaaaah aaanugraaahhh... LOL

    BalasHapus
  12. Aq klo mandi sore ya seringnya jd mandi malam, Da. Setelah Fia tidur.Klo sholat ya gimana lg, kadang ya terpaksa membiarkan si adek nangis :-(
    Tapi daripada tiap hari capek hati...

    BalasHapus
  13. Heni
    Ga ada Hen.. Dulu pas belon ada juga gitu Hen terhandel smua.. Emang sih kondisi gimanapun jadi bisa menyesuaikan
    Nieza
    Udah say, tapi tetep ajaa tau deh apa gue kurang jelas ya ngejelasinnya. Standar bersihnya beda kali yaa susah nyamainnya.
    Paman Eddy
    Cariin dong Paman :)
    Depe
    Wahahaha
    Dyah
    Hmmmm emang perlu dievaluasi lagi neeh.. :(

    BalasHapus
  14. Naaah mungkin ini saatnya riffat dititipin ke tukang ojek. Kalo udah langganan, insya Allah gak ada apa2 Da. Fadlan pernah gue titipin ke Eki (ojek langganan) saat gue, adek gue dan Vera lagi gak bisa jemput.

    Tapi kalo soal ART, semoga segera dapet yg cocok. Kadang mrk bukannya gak bisa kerja, tapi gak teliti dan gak seneng kerja, gak sepenuh hati.

    BalasHapus
  15. gw pikir elo gak pernah ngomel ke ART Da ?
    ini si orang Balaraja itu ya ?

    BalasHapus
  16. Ilna
    Kok gue tetep nggak tega ya Na. Kalo gak kepepet engga deh. Kasian. Liat emaknya datang kalo jemput aja dia berbinar-binar pengen cerita soal kegiatannya. Nah kalo dijemput Pak Ojek? Haduh gimana reaksinya :(
    Teh Icho
    Gue tetep usaha gak ngomel teh, ngebilangin aja pelan2. Haduh capek juga tiap kerja kudu ngajarin. Misal niy suruh bersihin meja yg dibersihin cuma yg kliatan kotor aja.. Begitu dicek, bagian lain kotor kaga dibersihin. Kudu ditunjukin atu2 kan ya capek :(

    BalasHapus
  17. nyimaka dan manteng terus...sampe skrg makanya msh milih handle sendiri...tapi kan baru 1...klo dah kayak lu?sabar ya da...

    BalasHapus
  18. samaaaa...pembantu gw aja mba ida udh 1 tahun lebih ikut gw kerjaanya bukannya lebih baik..tapi mo diberhentiin gw butuh buat jagain nawra klo gw gak ada...dan nawra dah lengket pulak sm dia...ikutan curcol...sabar yaaaa

    BalasHapus
  19. gw baca2 mb ida asisten kita setipe keknya...hadohhh

    BalasHapus
  20. usus e di dawa2ke y...
    huuuuuuuaaaaaahhhh...hidup selalu penuh cobaan...
    keep istiqomah..

    BalasHapus
  21. mungkin aja dia bisanya menghadle cuma 50% dari pada 100% yang kita harapkan, so, kalau masih mau bertahan dengannya, ya mungkin baiknya bagi-bagi. supaya dia tidak merasa jadi beban dan bisa menimmati. itu yang aku lakukan dirumah dengan mpok yang pulang hari. kerjanya;aku berbagi tugas dengannya, jd ga semua ke dia. toh aku jg berpikir kalau aku jadi dia dan ngerjain semua bersih2 dan jaga anak-anak juga pasti sangat merepotkan. Ada sih beberapa yang aku tutup mata dulu seperti ngelap kaca, ngelap debu2, bersihkan garasi, karena yang kuutamakan dia pegang anakselama aku kerja.
    ya begitulah art.. dg berbagi aku jd ga sakit ati kalau2 dia ga masuk, karena sudah terbiasa 'berakrobat' dirumah ;p

    BalasHapus
  22. Fe
    Bagi tugas sudah pasti. Gue kan dirumah. Tugas dia utama cuma cuci strika bersih2. Anak-anak 80% sama gue termasuk urusan masak dan nyuapin. Jujur waktu gue gak punya art, yg gak kehandel cuma setrika.
    Jadi menurut gue tugas dia gak berat. Emang musti banyak2 ngomong nih ke art, musti ditunjukin atu2. Ibaratnya diajari pakai baju begini nih .. "Buka kancingnya, masukin tangan kanan ke lobang itu.. Blablabla.." Capek kan? Hehe

    BalasHapus
  23. Persis banget kaya gue, da.
    ART gue ga akan ngapa2in kl ga disuruh, padahal gue bukan tipe yang suka nyuruh ini atau itu
    ya stelah dicek sana sini, utamanya kerjaan dia cuma nyuci (2 jam tiap pagi), setrika (2 jam jg tiap hari), kadang nyapu ngepel
    sisanya main ma anak2
    maksud gue, kl gue ada di rumah, kerjain dong kerjaan rumah supaya gue bisa ikrib ma anak2
    kl gue kerja, utamain anak2, kerjaan rumah ntar sama2
    ga ngerti2 juga.... :(

    BalasHapus
  24. Gak ada Art yang sempurna jeng... namanya juga manusia... bikin aturan main aja bund... udah gitu.. ngajarin sensitivitas di bidang kebersihan... nanti naik lagi ngajadin sensititivitas di bidang masak... dll... Kalau gak ada asisten.. anak2 kita lebih berpotensi terlantar karena kita sibuk ngurusin yang kecil2... he..3x.. saya lagi gak punya art bund... wekeke...

    BalasHapus
  25. Nia, hahaha senasib kita!
    Yuk tetanggaan yuk biar bisa saling nitip. Hehe
    Lo ada ym gak? :p

    BalasHapus
  26. Bundanya Fayyad
    Sumpah gw ngertiiiiiii banget soal itu makanya gue mau ajari dia. Gue mau ngedidik dia. Udah sebulan ini gw training ya memang ada peningkatan, tapi sejak gw tinggal pulkam kemarin, lha kok balik lagi dari awal. Hehe cape deh..

    BalasHapus
  27. Bundanya Fay..
    Wah lagi ga ada art ya? Emang ya kalo ga ada pengennya ada kalo ada makan ati hehehe ribet euy..

    BalasHapus
  28. da... gue kadang tutup mata juga sih.. n emang dasarnya mgkn gue bukanyang rapihan jadi ya gituu deh.. tapi Alhamdulillah art ada...

    BalasHapus
  29. sabar ya jeng... he...3x... itulah seni hidup...

    BalasHapus
  30. ga ada abisnya lah kl ngomongin art hahaha

    BalasHapus
  31. iya bund... 2 bulan tanpa ART... menikmati kebersamaan he...3x..

    BalasHapus