Senin, 29 Desember 2008

Nikmatnya mudik

Ada temen yang bilang, ketika tau aku baru aja pulang kampung alias mudik, katanya "kamu hobi banget mudik"..

Hmmm... M U D I K..

Bagiku mudik satu kegiatan yang menyenangkan!! Walopun capek tenaga dan capek duit.. tetep merasa ngga ada ruginya mudik! Sekali mudik emang bisa ngabisin gaji sebulan walopun cuma 2-3 hari. Tapiii... ada hal-hal yang bener-bener tak ternilai harganya. Ngga bisa diganti dengan UANG!!

Siapa sih yang ngga seneng:
  • Ketemu orang tua.. yang mudik demi mudik terlihat semakin tua, berbinar binar melihat cucunya datang. Ada temen yang udah kehilangan salah satu orang tuanya bilang, selagi mampu dan bisa, sering-seringlah berkunjung ke ortu. Kamu ngga tau kapan kamu ato orang tuamu dipanggil Yang Kuasa. Soal mudik ngabisin duit, toh duit masih bisa lagi. Hmm... yak benar sekali!!!
  • Riffat ketemu sepupu-sepupunya, main bareng, kadang berantem sampe nangis.. tapi lucuuuu.. dan ngangenin!!!
  • Melihat Riffat dengan gembira ngajak eyang kakungnya 'lihat ayam' atau 'lihat ikan' dan 'lihat kerbau'
  • Mudik adalah saat-saat aku bisa 'sedikit' menyenangkan orang tua. Entah ngajak jalan kemana atau membelikan sesuatu. Sesuatu yang sedikit itu bagiku ngga akan bisa membalas jasa orang tua.
  • Mudik juga saat-saat aku bisa bercengkerama dengan kakak adik serta pasangan-pasangan mereka. Kalo dulu suka berantem.. sekarang mengenang sambil ketawa-ketawa soal berantemnya dulu hiihi.
  • Mudik saat berburu kuliner yang ngga dijual di Jakarta: soto, cap jae, tengkleng, nasi gandul, nasi goreng babat jadi makanan yang wajib diburu!! nggragas.com
Aduh kayaknya masih banyak dehh. Ngga heran kalo tiap long wiken banyak orang yang rela bermacet ria, berantri tiket demi MUDIK!!!

Hidup MUDIK!!!! hehehehe



40 komentar:

  1. ya...ya...oke...oleh2 dari mudiknya manaaaaa??? ;p

    BalasHapus
  2. Ga pnya kampung, ga bs mudik, hehehehe....

    BalasHapus
  3. Mociiiii, aku masih tunggu dirimu lewat tangan Ida, hiks hiks.

    BalasHapus
  4. dinceeh.. gue ada pisang ambon metik dari kebon mertua, trus apukat, emping sama kerupuk mentah.. plus terasi kikikikikkk...
    pilih yang mana neng?? terasi aja ya neng?? hihih

    *oleh2 khas kampung bangeeeddd

    BalasHapus
  5. gue beliin di palmerah aja ya wi :p
    asli kemarin bener2 apes.. abis ludessss

    BalasHapus
  6. Beli dimana aja, asal judulnya masih moci Hoo. Kalo ga ada, yaaa terasi pun tak apa2 *ngerebut jatahnya dini*

    BalasHapus
  7. Mudik?! Hm..itu kesempatan emas wat aku mbak..
    andaikan Balikpapan-Jogja bisa ditempuh dgn jalan darat..udah mesti bolak balik terus aku..

    BalasHapus
  8. Mudik?! Hm..itu kesempatan emas wat aku mbak..
    andaikan Balikpapan-Jogja bisa ditempuh dgn jalan darat..udah mesti bolak balik terus aku..

    BalasHapus
  9. laah tinggal dibalik aja papannya beres kan kikikikkk...

    jauhnyaaa Balikpapan...
    Dulu pas kesono makan di resto di tepi laut.. dooh lupa nama restonya..

    BalasHapus
  10. wi, gue taunya moci gemini.. yang bungkusnya merah kan wi?? :p

    BalasHapus
  11. mudikkkk..yup capek yang menyenangkan asal tidak sedang mabok hamil kekekeke....

    BalasHapus
  12. pengen mudik, tapi kemana ya?
    yg ada ortu nih yg mudik kesini
    btw oleh2 udah abis ya..hihkhihihi

    BalasHapus
  13. Iyeee kalo deket mah enak. Lah gue kalo mudik ke Padang or ke Makassar ? Beuuuuhhh mahal ajah. Tapi bulan Feb mau mudig juga niiihhhh kangen ama Padang

    BalasHapus
  14. Setujuh ban-get dah! 100% tanpa kurang sedetik-pun jua, jeh! :D)

    Anda masih beruntung dan mesti bersyukur, masih ada orangtua yang dimudikin dan dikangenin. Saya mah sudah yatim piatu nih. Jadi kemaren mudik (setelah tiga tahun lebih) cuma ketemu oom (adik ibu) saya, tiap malam (5 malam) ngobrol terus sampai jam 2 pagi, puas-puasin! Keluarga ibu saya tinggal 2 orang, satu oom di Cirebon itu dan satu tante (adik ibu) di Pondok Cabe. Keluarga ayah saya mah jauh banget di RRT sono, jeh! Lagipula, saya ndak tahu keluarga ayah saya itu di mana dan siapa saja.

    Waktu nenek masih ada dan tinggal di rumah oom saya, anak-anak saya juga senang sekali ketemu ma-co (nenek buyut)nya. Dan, bener sekali kata anda, soal biaya mah seringnya datang rejeki kalau mau mudik. Kayak kemaren juga tiba-tiba saja saya diparingi rejeki ketika berniat mudik.

    BalasHapus
  15. Karepe Uwi kie moci hoo da..daerah pecinan bangsane pekojan dkk sing akeh klenthenge kae..
    Wadoh teko nggonku jeh..

    Apukatmu metik opo tuku da? Doyan aku apukat jeh..:D

    BalasHapus
  16. nek gaweanku teratur kayak gaweanmu (tur gajjine luwih-luwih) aku yo gelem BANGET saben wulan mudik :-D yang paling hepi kalo mudik tu ya azwa, dasar cucu pertama, pasti dikasi macem-macem.... heheheh

    BalasHapus
  17. nek gaweanku teratur kayak gaweanmu (tur gajjine luwih-luwih) aku yo gelem BANGET saben wulan mudik :-D yang paling hepi kalo mudik tu ya azwa, dasar cucu pertama, pasti dikasi macem-macem.... heheheh

    BalasHapus
  18. nek gaweanku teratur kayak gaweanmu (tur gajjine luwih-luwih) aku yo gelem BANGET saben wulan mudik :-D yang paling hepi kalo mudik tu ya azwa, dasar cucu pertama, pasti dikasi macem-macem.... heheheh

    BalasHapus
  19. kikikikk... yaahhh at least diluangin waktu buat mudik Na..
    even jauuhh.. waktu ngga bisa diganti dengan uang je!

    BalasHapus
  20. Iya Om.. bersyukur bangeet.. makanya dibela-belain. Kalo lebaran atau ada hajatan keluarga baru ketemu sama pakde, bude, paklik, bulik.. Dan mereka itu lucu-lucu sekali. Kami bisa ngga tidur semalaman tertawa dengan banyolan mereka.
    Sekarang semua cucu simbah (mbah buyutnya thole) sudah nikah semua. Jadi momen seperti ini udah jarang.. hikss.. kangeeenn.. Kalo lebaran pun paling ketemunya atu-atu.. ngga bisa ngumpul semuaa brek jadi satu :-)

    BalasHapus
  21. walah akeh men komen-e Dep..
    Yen gajiku luwih-luwih yo gelem juga mudik saben wulan hehehehe.. opomaneh kalo setahun dikasih cuti 30hari kerja!! Angkatke wae!!! hahaha

    BalasHapus
  22. mudiknya ke semarang kah?
    boleh nebeng gak kalo mudik lagi??
    kangen sama simpang lima :D

    BalasHapus
  23. sama Da.. gw juga doyan banget Mudik.. ke rumah mertua.
    karena gw suka bangunan rumahnya yang jadul , rumah belanda dan hawanya yang sejuk dingiiin.. biarin deh dibilang hilir mudik juga ..

    BalasHapus
  24. ooohhh... aku malah ra ngerti Kir hihihi..
    apukat tuku pas lewat salatiga.
    Apik-apik jeh.. guede tur mateng.. mantep dahh

    BalasHapus
  25. Halah adohe apokate..tiwas ape nodong nang omahmu ae da..hehehe

    BalasHapus
  26. hahaha omahku tau nduwe wit apokat bar gede ora uwoh2 ternyata apokat lanang!! hahaha akhire ditebang tuh pohon hehe

    BalasHapus
  27. hahaha lha buktine ono jeh..
    uwis gede ora awoh2 trus uler-e iku looohhh uakeh tenan!!

    BalasHapus
  28. hiiiiiiiiiiiiiii...masio nguwoh lek uler e akeh yo ditegor waeeeeeee

    BalasHapus