Rabu, 03 September 2008

Selamat jalan mbah Sugeng

Senin lalu 1 September 2008, Bapak mertua telepon mengabarkan kalau Mbah Sugeng meninggal. Mbah Sugeng itu adiknya mbah Putri (Ibu dari Ibu mertua). Aku segera ngabarin Papanya Ole dan Pakdenya Ole.

Aku cuma pernah sekali atau dua kali ketemu beliau. Itupun pada saat ada kerabat yang menikah. Dan taunya.. blio ini orang penting di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta = dulu IKIP Yogya) cuma dalam bayanganku dekan atau purek atau apa.. Eh taunyaaa.. blio ini saat ini adalah Rektor UNY.

Hiks.. nyesel ngga pernah ngeh atau berusaha mengenal blio pas semasa masih sugeng (=hidup). Duh.. maafkan cucumu ini ya Mbah.. belum sempat mengenal mbah lebih dekat.. belum sempat main-main ke rumah mbah pas kami semua mudik. Agak sedikit nyalahin si Papa juga kenapa gak dikenalin lebih intens. Bukan karena blio rektor atau apa.. tapi kok ya kebangetan disaat orang lain banyak mengenal blio dan kehilangan blio.. eh cucunya sendiri (walopun cucu mantu) belum sempat mengenal beliau. Hikss sedihhhhh. Dan baru tau juga.. blio ini pakar matematika..

Ahh sesal memang ada setelah kehilangan.. hikss...

Selamat jalan eyang, eyang buyut Prof. Sugeng Mardiyono, M.App.Sc, Ph.D. Semoga jalanmu diterangkan oleh Allah. Amieenn..

Beritanya bisa dibaca disini, sini atau disini




4 komentar:

  1. Turut berduka cita buat ya Da..
    Semoga amal bakti Mbah Sugeng alias Prof. Sugeng Mardiyono, M.App.Sc, Ph.D. .. di terima di sisi Allah SWT..
    maka nya gaul ama sodara da !

    BalasHapus
  2. turut berduka cita yg se dalam dalamnya

    BalasHapus