Senin, 28 Juli 2008

Episode waktunya mandi -- case closed!!

Masih inget kan sharingku soal si Riffat yang kalo udah mandi susah banget diajak mentas. Hahhh?? Lupa?? Noh-noh dibaca lagi kalo lupa.

Nah ceritanya nih sodara-sodara, trikku akhirnya membuahkan hasil. Trik time up yang 5 menit ituhh. Jadi kalo udah kelar semuanya nih sampai sikat gigi, si RIffat aku biarin berendem di bak ember mandinya, bukan di bak mandi loh yaaa.. seperti yang terlihat di gambar.. Kalok yang itu sih cerita yang ini. Nah aku kasih waktu 5 menit untuk berendam. "Mas Riffat boleh renang di ember, tapi 5 menit ya?? Nanti kalo mama datang trus bilang udah 5 menit, artinya mas Riffat mentas trus air yang di bak dibuang yaa?? Oke??" (sambil pasang jari nunjukin 5 menit.. dan pas bilang oke acung jempol sambil kedip-kedip hehehe..). Nah si thole bakal ngacungin telunjuknya karena belum bisa ngacungin jempolnya dan bilang "oke". Nah bener-bener nih jam dipasang 5 menit. Pas udah 3 menit bilang ke thole. "Mas udah 3 menit, 2 menit lagi yaaaa". Nah pas udah 5 menit.. "Yuk mas udah 5 menit ayoo airnya dibuang" Nah si thole akan dengan sukacita dan rela membuang air dari embernya. Horeeeee.... ngga ada paksaan lagi. Dan ngga ada teriakan "Iffat mandi duyuuuuuuuuuuuuuuuuu". Hihihi..

Intinya sih.. anak memang ngga suka dan ngga mau dipaksa. Lakukan aturan dengan having fun. Sambil cengar cengir gak papa asal tegas!! 1 PR udah terpecahkan. Alhamdulillah

11 komentar:

  1. Alhamdulillah.....
    hayo mas Riffat, kita bikinin mama PR baru lagi yuuuuuk ;p

    BalasHapus
  2. hahaha...cara yg kereeeen...Ida TOP!

    BalasHapus
  3. oke punya :)), tahan berapa lama kira kira...he..he..he.

    BalasHapus
  4. whoaaa.. hayuk mas asal jangan susah-susah yaaa

    BalasHapus
  5. kalo anak punya 10 cara, maknya harus punya 1000cara hahahaha

    BalasHapus
  6. tu dia om.. mudah-mudahan lama hihiihi.. kalo kumat lagi masih ada 999 cara lagi hihihi

    BalasHapus
  7. itu dia sekalian nguras ya? dinding keramik ampe bocel2 getow :p

    BalasHapus
  8. Aiiih kereeen mak. Akan aku coba praktekkan juga pada anakku *niat sepenuh hati*

    BalasHapus
  9. wah...okeh nih caranya ....siplah..

    BalasHapus