Rabu, 22 Agustus 2007

Sambungan.. under pressure banged nihh

Udah aku ceritain di sini kalo aku under pressure banged di kantor. Setelah itu aku mulai hunting-hunting lowongan lagi. Mulai di www.jobsdb.com sampai Kompas. Thanks juga buat Mba Dewi Joris yang udah kasih informasi low ker di kantornya.. Masih bingung nih mba hehehe..
Hmmm.. sebetulnya males juga mau pindah kerja. Sekarang ini posisi rumah sangat dekat dengan kantor. Bahkan siang aku bisa pulang.. makan sambil main-main sama thole. N of course bawa pulang oleh-oleh ASI perah buat thole. Jam 13.00 ke kantor lagi. Jam 5 pulang n paling telat 10 menit kemudian aku sudah bisa sampai rumah. Rasanya sayang banget kalau ditinggal. Tapi kalo makan ati terus ya sama aja nyampai rumah masih kebawa stressnya di kantor jadi uring-uringan dehh..

Suamiku setuju kalo aku pengen cari yang lain. "Yah.. daripada kamu stress disana" katanya begitu. Ya sudah.. Mulai hunting lagi..

Tapi... sore kemarin.. Berhubung siang Jakarta diguyur hujan deras banget.. aku ngga pulang. Udah telp thole "thole.. mama ngga pulang yaa hujan.." thole jawab "yaaahhh". Hmmm senengnya dengar suaranya..
Sorenya.. ada teman yang sekarang udah jadi kepala keuangan di cabang Surabaya datang. Wah.. ya udah berhubung lama ngga ketemu kita ngobrol n nggosip soal perputaran jabatan yang terjadi di kantorku.. Dannn.. tentu saja.. curhat!! Kalo dia sih menyarankan aku untuk minta pindah divisi.. dengan resiko promosi. Promosi kok resiko??? Iya... Di kantorku.. promosi justru jadi momok. Banyak karyawan yang ngga mau jadi manajer. Karena resiko, tanggung jawab ngga sebanding dengan apa yang didapat. Belum menghadapi sistem yang amburadul. Hhhhh.. mending jadi staf aja deh.. aman sentosa...

Balik ke cerita thole.. Jadi akhirnya sore kemarin aku pulang jam 18.00 dari kantor. Jalanan agak sedikit macet. Aku naik motor so walo semacet apapun masih bisa lah nyelip-nyelip diantara deretan mobil. Sampai depan rumah.. aku dengar suara tangis thole. BElum sempat copot helm, sepatu aku langsung lari masuk ke dalam rumah. Kulihat thole digendong mbaknya nangis kejerr.. Aku tanya si mbak "kenapa" ... "ngantuk mba.. riffat dari siang tadi belum bobo lagi".. Si thole begitu dengar suara mamanya langsung minta turun dari gendongan mbaknya.. trus langsung lari ke arahku dan memelukku. Seketika itu juga dia diam.. senyum senang.. Bisa kulihat di matanya dia senang sekali mamanya datang. Ya Allah.. aku sampai menangis. Kuhujani ciuman si thole. Ya Allah.. gimana kalau aku pindah kerja .. pasti akan seperti hari itu.. Siang ngga ketemu thole dan pulang minimal jam 18.00 baru sampai rumah..

Segera aku buka sepatu (helm juga hehehe..), jaket dan tas.. Aku gendong thole ke kamar dan berkata kepadanya " maafin mama yaa.. mama pulang telat.. mama ngga pulang siang.." si thole cuma cengar cengir nunjukin giginya yang baru numbuh 4.

Hmm... mungkin aku harus berfikir berkali-kali lagi untuk pindah kerja. Semalam ngobrol sama suamiku. Kuceritakan juga soal thole.. Suamiku bilang.."udah.. dipikirin lagi deh dik.. jangan gegabah.. kamu bisa pulang siang.. manghrib udah dirumah.. itu harganya mahal banget loh.. ngga sebanding sama gaji berapapun"

Hmm.. ada benarnya juga siihh..

Untuk saat ini, mungkin aku bertahan dulu di tempat kerja sekarang. Jika kondisi disini semakin buruk dan semakin tidak kondusif.. baru aku berpikir tuk pindah lagi..
Hmm... beginilah.. dilema Ibu bekerja.. Pengennya sih jadi Full Time Mother saja.. Ya!! itu adalah pilihan yang tepat!! Tapi kapan?? Aku belum siap untuk saat ini. Keep praying for the best..




21 komentar:

  1. sabar ya Da...
    buat ibu2 spt kita anak tuh segalanya...

    smoga Ida bs dpt jalan keluar terbaik dr Allah yaa

    BalasHapus
  2. Mbak Ida, nggak papa mbak...sekarang dipikirkan saja dulu baik-baik prioritas mbak apa. Kalau prioritasnya Riffat, dicari jalan keluar terbaik saja. Aku bantu doa supaya dapat jawaban terbaik ya.

    BalasHapus
  3. Setuju mba........seburuk apapun kondisi pekerjaan kita, jika dibandingkan waktu berharga yang kita miliki utk anak pasti kita bela2in....Bersabar dulu, sampai Thole besar baru pdh ke tempat yg lbh ok.....

    BalasHapus
  4. Amienn.. thanks doanya mba uci..

    BalasHapus
  5. Selalu balik lagi ke situ da... Soal karir, kepuasan batin, rasanya jadi kalah kalau ingat sekarang aku bisa berangkat lebih siang dan sampai ruma lebih cepat. Banyak hal bisa kompromi. Aku udah beberapa kali interview di tempat lain, setiap kali interview, aku jadi ragu karena ternyata pekerjaan dengan latar belakang pendidikanku(artinya kalau sekarang cari kerja yang lain pasti semodel itu) menuntut sangat berat. Bisa pulang tengahmalam, lembur di hari sabtu, dikejar target gila2an. Aku langsung mengkeret ngadepin interview itu. Akhirnya sekarang aku putuskan bertahan dan menekan hasrat untuk lebih dari sekarang. Makanya harus ada penyaluran hobi nih biar ga stres sama kerjaan. Kalo aku bukan sama kerjaannya, tapi sama keadaan kerjaan itu sendiri, hehehe, tapi ga sampe stress sih.
    Pandang2 foto damai aja kalo tiba2 terpikir begitu. Aku ikutin saran mbak DJ untuk mensyukuri aja dan balik lagi inget ke damai. Thanks mbak Dew... gut lak ya da... sabar aja dan berdoa yang terbaik

    BalasHapus
  6. Iya mba Dew.. Makasih banget atensinya..

    BalasHapus
  7. Yup betull.. Apapun demi anak..

    BalasHapus
  8. Iya bener sil. Bersyukur sama semua yang ada. Thanks banget atensinya ya temans.. MP emang luar biasa!! Aku jadi punya teman-teman yang luar biasa juga!!! Luv u all

    BalasHapus
  9. emang klo modelnya kaya kita gini, ibu2 pekerja yg punya bayi atau balita, fleksibilitas di tempat kerja jd mutlak yeee..
    gw jg sekarang samsek ga kepikiran buat pindah kerja.. biarin aja lah bete dan bosen dan stress ama kerjaan.. tapi di mana lagi gw bisa merah ASI sesuka hati gw..trus bisa pulang kantor tenggo dan nyampe rumah dalam waktu kurang dari 1/2 jam saja..dan berangkat kantor rada siangan jg, jd masih bisa mandiin dan nyuapi naura dikit sblm ngantor hihihi
    rela rela deh gw di kantor ini smp nglotok hhhuehuehuehue

    BalasHapus
  10. hehe.. tadinya begitu.. tapi lama-lama ya kok begini.. ya sutralah.. It's about a choice... thanks yaa.

    BalasHapus
  11. Da, salah satu alasan terpaksa gue bertahan adalah lokasi kantor deket ama rumah plus gue punya waktu bebas utk meres (ini berharga banget karena gue pengen kasih ASI sampe 2th) jadi apapun kondisinya emang mesti bertahan DEMI anak...kita bertahan yukkkk
    **buat gue juga nich**

    BalasHapus
  12. sip.. sipp.. Makasih supportnya.. saling support yaa...

    BalasHapus
  13. sip.. thanks supportnya..
    kalo yuli mungkin udah siap resign kali.. cupcakenya laris manis bukann..??? :D

    BalasHapus
  14. Kalau disuruh nimbang antara anak dan kerja memang susah. Sekarang aku milih utk berhenti dulu dr kerja. Anak2 sudah banyak sekali kegiatan dan maunya, nggak bisa keep up sama mrk walaupun kerja part time.
    Aku cuma bisa jadi suporter aja apapun yg kamu pilih. MOga2 ug terbaik ya, bismillah saja.

    BalasHapus
  15. oo mba dian sekarang resign ya..
    Thanks supportnya mba.. memang semua ini adalah pilihan.. masing-masing ada plus minusnya. .

    BalasHapus
  16. Emang serba susah ya mba.., iyalah kita mesti mikir yang terbaik buat anak aja.. uang mah bisa dicari kan, tapi waktu sama anak.. wah itu sangat berharga banget..

    BalasHapus
  17. yup bener.. thanks ya.. makin mantap nih pilihanku..

    BalasHapus
  18. iya mba, sama ky aku nih mo nyari kerja lagi ko ya males yah.. disini udah enak. aku bisa pulang jam 4, nyampe rmh jam 1/2 6-an.. msh sempet maen2 ama si kecil..bener mba, masing2 ada plus minusnya

    BalasHapus