Jumat, 28 November 2008

Sharing & need help

Kemarin mba Lis, kakak kandungku, nelpon. Dia cerita kalo perusahaan tempatnya bekerja lagi merampingkan diri. Dan salah satu yang terkena imbasnya adalah dia. Dia dikasih pilihan, dipindah ke kota lain, atau mengundurkan diri. Huh!! Dasar perusahaan ngga mau rugi!! Ngga mau bukannya di PHK, tapi dipaksa mengundurkan diri. Its mean ngga dapet pesangon apa-apa. Mbak Lis minta pertimbangan bagaimana baiknya. Sebenernya atasannya sudah memikirkan dia juga. Dia dipindah ke kota asal suaminya, Pekalongan, sekitar 2jam dari Semarang naik mobil. Sedang mbak Lis sendiri, suami dan anaknya ada di Semarang.

Dipindah pun tanpa ada kompensasi apa-apa. Gaji tetap, fasilitas juga tetap. Bayangin aja kalo ke Pekalongan, berarti ongkos lebih banyak pastinya. Dari Semarang bisa naik kereta sekali jalan 16ribu. PP udah 32ribu. Diitung-itung kalau dia pulang tiap hari untuk transportasi saja sudah habis separo dari gajinya. Belum termasuk makan. Hiks ikut sedihh. Asli..!! Sedangkan kalau resign, saat ini gaji suaminya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Akhirnya aku kasih saran ajah, ya sudah dilakoni dulu, pulang 2 hari sekali, toh bisa nginep di mertua. Dan coba nglamar-nglamar lagi ke tempat lain. Hmmm... sediiiihhh banget! Ngga bisa nolongin apa-apa.

Mbak Lis ini kerja di salah satu perusahaan distributor HP, dengan jaringan OKE shop nya yang tersebar dimana-mana. Dia kerja dari nol, hingga sekarang jadi supervisor oke shop-oke shop di area tertentu. Jadi kerjanya touring de mall di Semarang. Sesuai sama hobinya yang ngemol :p. Di mataku, dia perempuan yang tangguh, gesit, pekerja keras. Terbukti dia pernah jadi the best supervisor di Semarang. Padahal lawannya laki-laki semua.

Temans, kalo kalian ada info lowongan di Semarang untuk marketing atau administrasi, boleh contact aku yaa.. Biar Mba Lis ngga usah ngoyo kerja jauh-jauh. Biar selalu dekat sama anaknya. Biar deket sama ortuku juga. Karena dia satu-satunya anak ortuku yang tempat tinggalnya paling deket sama Bapak Ibu. Jadi kalo ada apa-apa mbakku inilah yang bantuin Bapak Ibu.

Thanks yaaahh

21 komentar:

  1. *sigh*

    Yang kayak gini nih yang paling gue takutin. Duh, Naudzubillahi mindzalik... Sori Da, ga bisa bantu apa2. Cuma bisa doain aja, semoga kita selalu diberikan rizki lebih oleh Gusti Allah, amiiin :D

    BalasHapus
  2. Pilihan yang sulit.
    Mengingat pekerjaan ini dirintis dari nol dan mengingat kendala2 internal, kalo gue jadi mbak Lis kemungkinan besar akan lakoni dulu, karena disana ada mertua, jadi bisa pulang beberpa hari sekali, sambil cari2 kerjaan. Dengan pengalaman dan prestasi yang mbak Lis punya, isnya Allah akan ada perusahaan yang jatuh hati. Amin

    BalasHapus
  3. di kota nya say.. ada info gak??

    BalasHapus
  4. Mertua aku juga di kota nya mbak. ntar deh aku tanyain ade ipar aku ya. Dia kerja di Bussan Auto Finance mbak

    BalasHapus
  5. se' se', kenapa siy perusahaan malah meminggirkan pegawai yg recomendeed ?
    Sudah pernah coba pendekatan kembali ke HRD ?

    BalasHapus
  6. hm..moga cepet dapat solusi ya say

    BalasHapus
  7. maaf gak bisa bantu. Smoga segera menemukan jalan keluar yang terbaik ya mbak

    BalasHapus
  8. yah Da, gw lom bisa bantu, keknya perusahaan tmp kakakmu modele sama perusahaan Arif deh, namanya apaan Da? Japri ya......

    BalasHapus
  9. Semoga apapun pilihannya merupakan jalan yang terbaik dari Allah swt, semua ada hikmahnya, positif thinking aja :)
    Maaf gak bisa kasih masukan..:(

    BalasHapus
  10. ikut mendoakan.... ga punya ide apa2 nih....

    BalasHapus
  11. Turut prihatin..smoga segera mendapat solusi yang terbaik
    Tapi sepertinya saran Mbak Ida untuk sementara di lakoni, perlu dipertimbangkan tuh..

    BalasHapus
  12. psstt.... semua kantor sekarang rata-rata lagi pada ngurang2in beban tauuuu.... yang kontraknya abis gak diperpanjang, bikin aturan-aturan ketat dan bersanksi tapi susaaaaaah (atau gak ada?) rewardsnya, pokonya bikin suasana ga enak dan bikin enggak betah. Pokoknya kalo bisa sih karyawan yang ngundurin diri, rugi kalo PHK. tahan-tahan'an aja.

    BalasHapus
  13. Moga langkah yang diambil apapun itu yang terbaik yang bisa dilakukan saat ini yah..
    Hanya bisa bantu doa..smoga Allah beri yang terbaik amiin..

    BalasHapus
  14. aku tunggu infonya yah say..
    tengkyu bangeett

    BalasHapus
  15. namanya juga perampingan say..
    ngga ada pilihan lain.. mau dipindah ato kluar.. that's it

    BalasHapus
  16. yup dep.. betul bangett..
    kalo tuh karayawan mau disingkirkan.. ditempatin di tempat yang ga enak sampe dia gak betah dan akhirnya keluar..
    Itu juga terjadi di perusahaan aku hehe

    BalasHapus
  17. smoga dapet solusi yang terbaik ya mba...

    BalasHapus