Senin, 31 Maret 2008

Ternyata aku long wiken lageee hehehe

Masih inget kan sama postinganku yang ini...
Ternyata.. aku dapet long wiken lagi minggu ini. Tapi.. bukan buat liburan looh.. Tapi nungguin Si Mas Riffat yang lagi sakit! huhuhuhuuuu.

Awalnya Senin malam (25Mar08), badannya mulai hangat. Masih aku cuekin sih.. ga terlalu rewel.

Trus Selasa pagi cuma anget aja. Aku berangkat kantor seperti biasa. Dari kantor aku tetep pantau dan kata Nuri si mbaknya masih normal, agak rewel. Tiap jam aku pantau terus. Sorenya aku pulang, si Nuri laporan kalo Riffat habis dikasih sanmol. Kaget dong.. Aku tanya emang panasnya berapa?? katanya sampe 38,7 der.. Wahh aku langsung tegor Nuri kalo mau kasih obat harus melalui persetujuanku. Aku agak marah karena sanmol ini udah lama dibelinya. Takutnya udah expired. Selasa malam, cuma anget gak lebih dari 37,5 der.

Trus Rabu pagi mulai panas banget (aku ukur udah 38,5der), mulai ada batuk, hidung meler. Rewel.. Pagi cuma masuk oatmeal takaran 1 sdm sebelum masak.. sama saus jambu. Aku masih masuk kerja. Jam 10.00 telpon rumah katanya si Mas Riffat gak mau turun. Mintanya digendong. Akhirnya aku ijin pulang. Sampai di rumah Riffat minta jambu dijus. Habis 1/2 gelas eh gak lama muntah. Batuknya emang kedengeran berdahak banget. Malamnya mulai rewel. Sedikit-sedikit bangun minta nenen.

Kamis, batuknya masih, demamnya juga masih. Aku bolak balik baca bukunya dr. wati untuk mastiin kalo kondisinya ngga apa-apa. Aku juga inget banget kalo seharusnya demam yang menyertai batpil itu ngga bahaya. Tapi melihat kondisi RIffat yang lemes banget gak mau ngapa-ngapain selain tidur juga membuatku khawatir. Ditambah lagi ga mau minum susu selain ASI. Ga mau maem sama sekali. Bahkan ditawari puding kesukaannya juga tetep gak mau. Si Papa juga mantau terus dari kantor.

Jumat, setelah aku telpon bosku.. maksudnya mau gak masuk lagi.. ehh ternyata si Bos memintaku masuk dulu at least sampai urusan audit selesai. Ya, di kantor memang lagi ada audit dan si Bos ngga bisa mengandalkan orang lain selain aku untuk urusan pembukuan dan data keuangan. Ya sudah aku akhirnya masuk. Si Papa gantian gak masuk karena hak tega ninggalin Riffat sendirian. Nyelesein semua kerjaan yang penting sampe jam 09.00. Jam 10.00 meeting, selesai jam 11.30. Habis tu aku cabut lagi pulang ke rumah. Kondisi Riffat masih sama kayak hari Kamis. Aku sempetin chatting sama temen-temen (thanks to Listi, Heni n Lindy.. maaf yah temans.. aku jadi panik gini karna gak pernah-pernahnya si Riffat demam sampai berhari-hari gini) yang juga membuatku yakin kalo treatmentku udah benar.

Sabtu, Riffat udah mendingan. Udah mau diajak main. Walo sedikit-sedikit masih minta bubuk (=bobok). Tapi mending lah. Panasnya masih naik turun. Suhu tertinggi hari Sabtu 38,3 der.
Alhasil seharian cuma dirumah aja. Maem masih on off. Aku akhirnya ngandelin si mbak buat nyuap RIffat karna dia terbukti cukup telaten nyuapin RIffat. Aku bikinin sop makaroni dengan kuah banyak. Alhamdulillah mau walo gak banyak

Minggu, pagi hari begitu RIffat bangun aku lihat di belakang lehernya muncul ruam-ruam merah. Demamnya udah turun. Sumeng-sumeng doang. Aku buka-buka lagi bukunya dr. Wati. Aku curiga roseola. Tapi kalo roseola gejalanya cuma demam doang. Sedangkan kalo campak baru disertai batpil. Nah kalo campak, timbulnya biasanya di muka. Apa mungkin yah roseola plus flu. Penasaran nihh..
Tapi overall.. kondisinya makin bagus. Thanks to milis sehat dimana aku banyak belajar. Jadi aku gak perlu panik lagi. Gak perlu buru-buru ke dokter. Gak kebayang misalnya aku gak belajar. Pasti si Riffat udah minum berbagai macam obat..

Hari ini.. pas pulang istirahat tadi . aku udah bisa melihat senyum lebarnya si Oleku lagi.. Horeee... Total hampir 6 hari dia demam. Batpilnya masih cuma kliatan udah mau sembuh. Ingusnya udah kental n batuknya udah gak terlalu berdahak lagi..

So buat teman-teman yang lain.. Jangan ragu yah.. kalo anaknya sekarang lagi sakit dan yakin kalo itu penyebabnya virus, jangan ragu. Home treatment is the best treatment.
Trus kalo ditanya orang sekitar "Udah dibawa ke dokter belum?" Jawab aja "Udah n dokternya bilang ga apa-apa cuma batuk pilek aja en ga dikasih obat apa-apa" hehehe


Note: Ikut berduka cita atas meninggalnya Benneth. Semoga keluarganya Mba Vita diberi ketabahan.
Aku tahu ini pas dirumah. Iseng-iseng dial up dirumah Jumat sore aku terkaget-kaget baca berita ini. Walaupun gak pernah kenal mba Vita langsung tapi karena beliau aktif di milis at least sedikit mengenal beliau. Ngga kebayang gimana perasaannya.
Mba Vita.. tabah yaaaa

13 komentar:

  1. hebat say
    masih mumet sama demam kriwil neh, dah hari kelima

    BalasHapus
  2. selamat berjuang ya say.. Moga kriwil cepet sembuh

    BalasHapus
  3. alhamdulilah Riffat udah baekan...

    BalasHapus
  4. Riffat dah sembuh Tante..
    Makasih yaaa

    BalasHapus
  5. Wuih...lega ya... udah sembuh... Damai lagi batpil nih, tapi udah mau sembuh. beneran yah, ternyata, tiap sakit itu tubuhnya belajar. Sekarang Damai kalo batpil cuma 3 hari udah sembuh. kebayang awal2 dulu bisa 2 minggu sampe sebulan. Makan yg banyak ya mas Riffat...

    BalasHapus
  6. Lah ini kok kebalikan Sil. Dulu kalo batpil cuma 2-3 hari. Nah ini lebih lama.. virusnya lebih strong kayakna..

    BalasHapus
  7. weih, iya Da, kali sekarang virusnya baru kenalan, makanya betah, hehehe...

    BalasHapus
  8. Semangat bu! Semoga lekas membaik ya si Riffat.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah dah baik.
    Pasti mas Riffat dah ga sabar pengin jalan2 & main2 keluar lagi.. :-)

    BalasHapus