Rabu, 05 Maret 2008

Capek.. tapi puass

Baru sebulan ini aku launch Ardani Collections. Alhamdulillah.. pelan tapi pasti, lapakku sudah lumayan menghasilkan. Modal awal yang cuma 2 juta diputerin.. laku-beliin lagi-laku-belanja lagi.. hingga nilai belanjaku bisa 2 kali lipat dari modal. Capek memang. Untuk mengambil gambar alias foto-foto produk harus nunggu si Mas Riffat bobok dulu, sampai ngedit hingga bisa layak tampil. Alhasil sebulan ini aku baru tidur jam 12 malam. Trus nyuri-nyuri waktu buat upload dan update Ardani Collections diantara jam kerja (maaf ya Boss hehehe). Habis tu siang pas makan siang kadang aku ngga pulang karena harus kirim pesanan. Maaf yah Leee.. Mama jadi jarang pulang siang.. kan nantinya demi Ole juga. Sabar yo Leee.. Doain Mama biar Mama bisa nemenin Ole terus sepanjang hari.

Trus.. trus.. biasanya wiken itu jadi hari liburan buat keluarga. Sekarang tiap Sabtu belanja, ninggalin Ole lagi setengah hari. Iya.. seminggu sekali hunting produk. Yah pengennya sih belanja tiap 2 minggu sekali aja. Tapi karena lagi tahap coba-coba jadilah belanjanya sedikit-sedikit dulu sambil melihat respon pasar. Alhamdulillah sedikit demi sedikit produk yang aku jual laku.

3 hari setelah launching Ardani Collections, dompet yang aku jual langsung diborong orang. Padahal sih jualan andalanku awalnya asesoris. Dompet baru coba-coba, beli 10item dulu. Eh gak taunya dari 10item itu langsung diborong oleh 1 orang 7 item sekaligus. Wuih.. ngga nyangka juga. Iseng-iseng ngobrol sama temen kantor. Dan coba tebak apa reaksinya. "Idaa.. elo jual murah banget makanya langsung diborong orang". Agak shock juga aku. Tapi aku pikir-pikir lagi... Yah mendingan aku ambil untung dikit tapi kontinyu daripada aku ambil untung banyak tapi lakunya lama. Modalnya lama mandeg. Makanya sekarang mindset dan mimpiku berubah.. aku harus jadi distributor, targetku menarik reseller-reseller dan tidak menutup kemungkinan untuk jualan retail juga. Aku percaya sama kekuatan mimpi. Karena itu yang akan jadi penyemangat dan jadi kompor untuk tetap selalu aktif dan kreatif.. (wiihh bahasanya booo hihihihi). Buat temen-temen yang berminat jadi reseller dompet yang aku jual, silahkan dilihat-lihat di album ini atau album ini. Di mal-mal atau ITC ternyata harganya bisa lebih mahal sampai 100% dari harga yang aku jual. Lumayan kan.. hehehe. Ada diskon lagi kalau beli banyak.. hehehehe lagi..

Nah suatu hari aku jalan-jalan dan lihat ada celana lucuuu banget. Niatnya sih beliin buat Riffat. Tapi dasar otakku sekarang udah dipenuhi otak dagang, akhirnya beli banyak. Yah sapa tau laku. Dan benar saja. Sehari aku upload gambar celana yang ala kadarnya motret karena buru-buru mau ke kantor, eeehhh langsung ada yang pesen 2 lusin buat ngisi Baby Shopnya. Weleh.. bingung.. lah wong aku belanjanya gak sampai segitu banyak. Dan sorenya si pemesan langsung transfer pula. Mana ini masih hari Rabu.. liburnya baru Jumat. Gak mungkin lah aku mengecewakan pelanggan baruku. Akhirnya aku ijin berangkat siang dan beli pesanan dulu... Maaf lagi ya Bosss... hehehe.. Akhirnya pagi ini aku ngacir pakai MIOku beli pesanan. Alhamdulillah barang sudah di tangan. Tinggal kirim. Celana anak ini merk POPMATE. Sekelas sama Little M yang dijual di Matahari (produsennya sama). Beda merk aja dan tentunya harganya jauuuhhh lebih murah duooonnnggg.. Penasaran liat celananya kayak apa?? Klik disini. Mumpung masih ada diskon.. ayo-ayo pada beli yaaahh hehehe.. Boleh dong ngiklan di blog sendiri huehehehe..

Wiihh.. begini tho rasanya punya usaha sendiri.. Moga-moga dengan adanya toko ini suatu hari nanti bisa mewujudkan impianku. Puasss banget rasanya ketika barang yang kita jual laku. Dan puaaasss banget kalo pembelinya juga puas.
Buat teman-teman yang merasa ada peluang untuk jualan atau buka usaha. Ayo!! Mulailah sekarang.. !!





23 komentar:

  1. seru kan da ???
    seru banget .. asikkk laris manis yaaaaa

    BalasHapus
  2. he'eh.. seruuu...
    susunya laris juga ya Na??

    BalasHapus
  3. alhmadulillah laris da .. mudah2an kita sama2 maju ya ..

    BalasHapus
  4. Syukur deh.. mudah2an tambah sukses ya mbak.. ;)

    BalasHapus
  5. semoga tambah sukses..
    *nunggu musim sale-nya* :)

    BalasHapus
  6. duh mom Riffat kreatif banget... moga sukses ya mom...

    BalasHapus
  7. syukur deh.. iya sama-sama doa ya Naa

    BalasHapus
  8. hehe.. thanks mba..
    tunggu yaaa.. eh sekarang juga ada sale kok hehehe

    BalasHapus
  9. thanks ya Ndah..
    beli dunk buat Rafif hehehe..

    BalasHapus
  10. Semoga sukses ya Mba Ida....
    Jadi Terinspirasi nich....

    BalasHapus
  11. selamat ya mbak...
    aku jd terinspirasi & terpacu secara uda punya impian kyk gini dah lama

    BalasHapus
  12. Selamat ya Mbak.. seru juga, jadi kepengen niru nih

    BalasHapus
  13. thanks yah..
    ayo take action hehehe

    BalasHapus
  14. ayo dunk kapan lagi mewujudkan impianmu... kompor.com

    BalasHapus
  15. yah mba Icho kan dah lama bisnis spring bed.. Justru aku yang niru mba Icho yang udah duluan hehehe..
    Mba ngga jual merk guhdo ya.. hehe cari yang murah..

    BalasHapus
  16. Selamat ya Da,... Ole pasti bangga punya mama yang kreatif :)

    BalasHapus
  17. waduh ida, trims yah sharingnya, jadi sumangap neh!!!
    doain tante juga ya Ole, biar bisa selaris manis mamamu *Ole bengong: 'iko sopo toh ma? gak kenal kok menta doain?!'

    BalasHapus
  18. makasih ya Wid.. emang ikut TDA pengaruhnya dahsyat banget hehehe

    BalasHapus
  19. iya tante.. didoain biar manis kayak mama :D

    BalasHapus
  20. Selamat ya tante untuk bisnisnya, jadi terpacu nihh... :-)

    BalasHapus
  21. Sukses terus ya Da.... ikutan seneng deh gue...

    BalasHapus