Minggu, 16 Desember 2007

KECEWA!! Asian Idol..


Berita dari www.detikhot.com
Jakarta
, Ajang Asian Idol 2007 telah menemukan juaranya. Hady Mirza asal Singapura mengalahkan Mike dan empat wakil Asia lainnya.

Ajang Asian Idol 2007 telah menemukan juaranya. Hady Mirza asal Singapura mengalahkan Mike Mohede, Abhijeet Sawant, Mau Marcelo, Jacyln Victor dan Phuong Vy.

Cowok bernama lengkap Mirzahary Bin Amir itu langsung melongo, kemudian jatuh terduduk saat presenter Asian Idol, Ata menyebutkan namanya sebagai juara. Hady yang suaranya kurang menggelegar ketimbang Jacyln Victor asal Malaysia atau Mau Marcelo dari Filipina seolah tak percaya mengalahkan para pesaing beratnya.

"Nggak nyangka karena yang lain bagus-bagus dan hebat-hebat," ujar pria tampan kelahiran 28 Januari 1980 itu dengan Bahasa Indonesia yang fasih di panggung Asian Idol, Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (16/12/2007) malam.

Usai menjadi juara, Hady langsung membawakan lagu 'Berserah'. Sebelum acara selesai, ia duet dengan finalis asal India, Abhijeet Sawant menyanyikan 'Kuch Kuch Hota Hai'.

Mike kontestan asal Indonesia, sebenarnya tampil lebih bagus ketimbang Hady. Tiga juri, Indra Lesmana, Siu Black dan Paul Mose, memprediksi juara Indonesian Idol II itu jadi jawara.

Dalam ajang Asian Idol, Sabtu (15/12/2007), Mike membawakan dua buah lagu. Pertama adalah 'Mengejar Matahari' milik Ari Lasso dan kedua, 'I Believe I Can Fly', lagu yang membawanya jadi wakil Indonesia di ajang kompetisi Idol se-Asia itu.

Juara Asian Idol ditentukan berdasarkan SMS. Berbeda dengan Indonesian Idol, kali ini penonton diminta mengirimkan dua nama yang mereka jagokan. Misalnya, mereka bisa memilih Mike dan Hady.

Kini sang jawara telah terpilih. Hady yang album perdananya terjual lebih dari 150 ribu kopi itu menduduki polling tertinggi SMS. Selamat!(eny/eny)

Yah, itulah hasil Asian Idol yang ditayangkan di RCTI semalam. Benar-benar mengecewakan!!! Pemenangnya justru menurutku paling tidak berkualitas dibanding lainnya. Cuma modal tampang doang (yang menurutku juga gak ganteng-ganteng amat!!). Suara pas-pasan.. orang Indonesia juga banyak yang punya suara begitu. Dibanding Jacklyn Victor dari Malaysia.. suaranya udah kayak Whitney Houston gitu. Trus kalo yang cowok.. tentu saja paling bagus menurutku Mike Idol Indonesia. 3 juri sudah memuji-muji Mike. Performanya waktu ajang kompetisinya sangat-sangat bagus.

Padahal.. semalam tuh mata udah ngantuk berat habis boboin thole. Udah pengen ikutan merem deh.. tapi demi Asian Idol yah aku bela-belain melek sambil ngemil biar ga ngantuk.
Habis nonton Mike duet sama Guy Sebastian yang suaranya tenggelam oleh suara Guy, akhirnya ga kuat juga menahan kantuk.. akhirnya mata merem tapi TV masih nyala. Trus jam 23.00 aku kebangun dan pas saat pembacaan result sms. Jrenngggg.. "Hady Mirza from SIngaporeeeeeee!!!!" suara si Ata yang kenceng langsung membuatku melek lagi. Aku sampai ngucek-ucek mata lagi.. Yang boneng nihhh!!! Masak si Hady yang menang!!! Apa kata dunia.. Haduhh.. Bener-bener deh!! Habis tu aku ga mau nonton kelanjutannya lagi. TV langsung aku matiin trus langsung merem dengan hati yang ga rela dan bertanya-tanya.

Pagi tadi di kantor udah pada heboh ngomongin hasil Asian Idol. Semua berspekulasi. Apa mentang-mentang perusahaan Singapore memonopoli industri telekomunikasi di Indonesia hingga sms-sms untuk Mike dan idol lainnya dipending?? Ada yang mikir gitu. Yah bisa jadi kan.. Sms untuk kode SIN bisa cepet lolos dan yang lainnya engga?? Yah who knows.. Ato jangan-jangan tarif sms 2000rp/sms itu jadi sandungan buat Indonesia. Bisa jadi orang Singapore buat ngirim dukungan ke idolanya dikenai tarif nol!! Yah bisa jadi kan.. Duuh.. pokoknya ga rela banget deh.. Untuk maju ke World Idol masak se Asia andalannya cuma si Hady?? Apa kata duniaaa???

22 komentar:

  1. Samaaa... kuciwa nih ama hasil Asian Idol.., perkiraanku kalo Mike ya si Jaclyn.

    BalasHapus
  2. Samaa.. aku prediksinya yg dari malaysia or Mike.. eh. malah si Hadi..

    BalasHapus
  3. beyond my expectation to.... was hoping for Jac or Vy....hmmm...fated!

    BalasHapus
  4. Tuh kan semua setuju kalo Hady is not for Asian Idol.. yah tapi mo gimana lagi.. Semoga penghitung smsnya eror trus direvise d tuh hasilnya.. kekeke
    *nggamungkin.com

    BalasHapus
  5. salah kita2 kali ga ikut kirim sms :)

    BalasHapus
  6. Lah..... saya jg ikutan melongo tuh pas diumumkan..
    Bener2 mengecewakan deh....
    Padahal ngejagoin mike dan jaclyn nih... :(

    BalasHapus
  7. Makin makin lah Indo dijajah Singapur....Telkomsel punya singapur....XL punya singapur...mana lagi yang punya singapurrrr???? gigit jari gigit jari deh!

    BalasHapus
  8. aku juga kuciwa. aku jagoin mike atau mau marcello dari phil. suaranya keren, tapi kok malah hady mirza yg menang ya.. aneh..

    BalasHapus
  9. hiks.. sedih yaa..
    koreksi mba.. Indosat yang punya singapur.. XL join sama Malaysia..

    BalasHapus
  10. iya..
    begitu mendengar nama hady mirza yang kesebut, aku langsung membayangkan akan sama kasusnya kalo indonesian idol yang kepilih untuk asian idol adalah delon. hihihi...
    btw, aku juga jagoin mike ato jac..

    BalasHapus
  11. ya ampun, dah keluar yah hasilnya...?
    nanti di ajang world idol tinggal gigit jari aja deh kalo gitu...

    norak bener nih orang ASIA kok jagoinnya yang kek gitu....
    jauh-jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuh... lebih mending si filipin itu,
    meskipun dari sisi suara, Mike tetep nomer satu hehehehe....

    ya sud lah,
    makin hari ajang kek gini makin nga masuk akal yah hasilnya!
    jadi males ngikutinnya...............

    BalasHapus
  12. iya, jadi inget jaman delon dulu.. persis!!

    BalasHapus
  13. iya CLod.. gondok abiss.. yah namanya aja bukan juri yang milih.. menang-menangan SMS. Yah terang aja SIN yg menang lah wong dia merajai industri seluler..
    *ada hubungannya gak ya..

    BalasHapus
  14. wah bener tuh da... gue sampe kaget banget... dari 6 kontestan si hady itu yg paling super duper jelek dan gak layak banget buat menang.... suaranya pas2an, gayanya di panggung jg gak menarik.... wkt pas nunggu diumumin nama pemenangnya, gue paling gak kepikiran klo si hady menang... eeh? gak taunya....

    BalasHapus
  15. emberr :p.. makanya langsung gue matiin aja tuh TV.. huh sebel..

    BalasHapus