Minggu, 28 November 2010

[Riffat] Ikut Lomba Senam


Rabu 24 November 2010


Riffat diikutkan dalam Lomba Senam dalam rangka PORSENI TK se Jabodetabek di Area Keong Mas, TMII. Buat Riffat, ini pertama kalinya dia ikut lomba, entah kenapa dari dulu aku gak demen ngajak dia kontes-kontes bayi sehat atau lomba semacamnya, si Papa apalagi, kata dia, mending jalan-jalan kemana gitu deh daripada kontes-kontesan. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ..

Berangkat dari sekolah jam 08.00 dengan carteran 1 bus besar berisi 20an anak beserta emak-emak dan guru. Sampai Jl S Parman udah macet aja *yaiyalah jam 8 getuloh*, masuk tol dakot ramai lancar sampai exit TMII. Sampai TMII sekitar jam 9-an. Lokasi Keong Mas udah penuuuuh, parkiran penuh dengan bus-bus besar. Begitu masuk areal parkir udah ada beberapa panggung, di sekitarnya banyak anak-anak TK dari penjuru Jakarta Barat yang siap dengan kostum menarinya. Ada yg tari tradisional atau tari modern, pop. Hihihi lucu-lucuu kalo liat mereka didandani full make up walo terkesan jadi gak natural. Tapi mereka pasti sukaaa didandanin begitu *jadi inget jaman TK seneng banget dimake up waktu event Kartini-an.

Lokasi lomba senam ada di area outbond, sedikit jauh melewati parkiran yang udah jadi area panggung tari/dance, ada di sisi kiri Keong Mas. Lumayan rame juga disana, kalau tadi pemandangannya anak-anak dimake up dan pakai kostum nari, sekarang anak-anak mostly berbaju sport/training *knp disebut kaos training ya? Ada yg tau?. Di tengah-tengah ada 2tim yang sedang dinilai, di sekitarnya banyak juga yang memanfaatkan untuk latihan lagi. Cukup lama nunggu giliran dipanggil untuk tampil, anak-anak udah mulai bosen, tapi yaaah guess what, di tempat-tempat kayak gitu jadi area favorit pedagang mainan hehehe. Jadilah yang tadinya di sekolah udah diwanti-wanti sama guru untuk gak beli mainan, sampai sana para ortu gak tega akhirnya beliin juga. Dan namanya anak-anak, ada yang beli, yaaa ikut beli semua :D. Untung gak begitu mahal, tembakan gelembung/balon sabun bermesin *halah*, apa sih namanya, harga @15rb aja udah free 2 batre hehehe. Mayan lah jadi anak-anak ada kerjaan sembari nunggu giliran.

Setelah nunggu sekitar sejam akhirnya tiba giliran, ada 1 anak yang mogok gak mau tampil, kalo Riffat mah pede jaya aja dia :). Tim sebelah lebih banyak orangnya, tim TK Aisyiyah--TKnya Riffat cuma berdelapan, tim sebelah 2kali lipatnya. Karna ada anak yang mogok itu jadi mengacaukan yang lain, ditambah tim sebelah hebat kompaknya, anak-anak Aisyiyah malah jadi terbengong-bengong liat tim sebelah wahahaha. Lucuuu deh para emak-emak yg liatin juga ga bisa nahan ketawa karena mendadak anak-anak yg tadinya kompak jadi bubar gerakannya kacau. "Wah ini mah gak bakal menang" kata mama Affan temennya Riffat hihihi.

Habis tampil gak lama Papa datang jemput, kami muter-muter bentar trus pulang. Riffat rada protes kenapa pulang duluan gak bareng bis, tapi setekah dikasih tau dan disogok makan hokben dia ngalah deh :). Males juga kalo bareng rombongan pulang karena mereka sampai jam 2 disana, jam 2.30 siang baru pulang, padahal aku juga bawa Ipan, single fighter ngangon 2 bocah di tempat yang super duper ruame, wadoohh bisa kelimpungan. That's why si Papa yang baik hati pamit bentar dari kantor dan jemput kami.

Ngga tau tu timnya Riffat menang engga, kalo tanya Riffat sih katanya engga menang "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Ngga papalah Nak, gak penting menang atau kalah yang penting udah usaha dan udah ikut aja Mama udah seneng bangeet!

*foto: waktu tampil dan barisan dari awal udah acakadut "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮

7 komentar:

  1. hehehe...ya gapapa menang atau engga, kan intinya seruuuu ya :)

    BalasHapus
  2. asiiikkkkk
    seruuuuuuuu
    selamat ya riffat
    kelingan pas pertama faadhil melu lomba mewarnai,entuk gudibeg
    rampung mewarnai langsung njaluk mulih,kok ga nunggu pengumuman juara? panitiane tekok
    faadhil jwb aku kan udah menang
    dadi gudibegnya di kiro hadiahe wkwkwkkkw
    wis ngerasa menang

    BalasHapus
  3. seru tapi ya... wis wani tampil di depan orang banyak.
    Walo emak-e pasti kesel momong bocah 2 hehehe

    BalasHapus
  4. yg penting dah brani tampil, itu udah sama dg 50% menang

    BalasHapus
  5. @Nia, iyaaaa dapet pengalaman baru
    @Ika, wahahaha bener yaaa untung ada gudibeg. Nah ini si R1 udah liat piala2 berjejer, dia mogok ga mau pulang karna belon dapet piala :(
    @Dyah, hooh, untung gak mogok tampil. Walah jgn ditanya pegelnya wkwk
    @mba Maya, yep betul mbaa. Seneng banget liat dia berani :)

    BalasHapus
  6. pada bete kelamaan nunggu ya mba sampai ada yg ngadat..lagian panitia nya gimana namanya anak tk yg ikut lomba ya jgn dibiarin kelamaan gt...hehehe...gpp riffat yg penting pengalamannya

    BalasHapus
  7. yang penting badan sehat krn rajin senam ya Le...

    BalasHapus