Senin, 22 November 2010

Bandara CGK engga banget buat nonsmoker!

Uuuuhhh sebel sebeeeell deh..

Ini kejadian seminggu lalu, kami sekluarga akan bertolak ke Semarang buat ngunjungin eyangnya anak-anak aka ortu aku, memanfaatkan momen Lebaran Idul Adha. Eh kok ya kami beruntung banget dapet tiket promo yg nilainya sama kayak kalo kami pergi naik kereta, jadilah dapet jadwal naik Lion Air CGK-SRG jam 15.10. Berangkat dari rumah jam 13.30, rada nekat mepet banget berangkatnya, untung jalanan lancar, sedikit macet di Grogol tapi gak lama.
Sampai bandara, kami diberitahu bahwa keberangkatan ternyata delay sampai 15.45, eeeh gag lama diumumin lagi delay lagi sampai 16.30. Hiks..

Nah, saat-saat menunggu di bandara itulah saat-saat tersiksa. Jalan selasar Terminal 1 menuju ruang tunggu boarding dipenuhi perokok yang duduk lesehan di sepanjang jalan. Padahal, kaca dibelakang tempat mereka duduk jelas-jelas ada gambar rokok dicoret, alias sign dilarang merokok. Bener-bener ya, itu perokok udah ga ada malunya! Udah kayak di terminal seperti preman-preman pasar yg ga tau aturan! *sori emosi*. Aku cuma bisa lewat di depan mereka sambil nutup hidung pakai kain gendongan. Perokok-perokok itu ga ada yg merasa ga enak atau gimana, yah ga heran sih, temen merokoknya buanyaaak!! Pas aku laporin petugas, mereka cuma nyengir aja ga tau harus gimana, walopun sebenarnya mereka punya wewenang buat negur. Padahal ya, setiap beberapa menit udah diumumkan melalui pengeras suara bahwa bandara CGK adalah area bebas rokok dan diperbolehkan merokok di smoking room. Yaaa!! CGK masih punya smoking room loh!!

Nah balik ke Jakarta, syeneeng lagi dapet tiket murah Batavia Air. Hari Minggu sore kemarin kami pulang dari Semarang. Jadwal yg harusnya 08.05 pagi, dibatalkan dan kami ditawari untuk pindah jam 18.05 atau refund. Kami pilih pindah jam aja toh gak buru-buru. Ok, berangkat dari rumah jam 16.00, makan pempek GajahMada dulu *yg ternyata ga seenak dulu*, sampai Bandara jam 17.00. Check in dulu dan yaaaa delay lagi ‎​(⌣_⌣”). Kali ini "katanya" sampai jam 19.00. Eh ternyata pesawat jam 19 lebih baru mendarat. Bandara Ahmad Yani waktu itu puenuuuuh banget, banyak penerbangan yg delay *sepertinya Garuda juga*, tempat duduk penuuuh, dan akhirnya nglesehan aja di musholla sambil sholat maghrib. Smokers....?? Yayyyyy!! Di Smg malah justruuu kami gak menemukan smokers di dalam ruangan bandara *apa aku yg ga liat aja yah?*. Yang jelas, hidung mungilku *baca=pesek* yg sangat peka bau-bauan asap ini gak sampai mengendus asap rokok! Hehe..

Duh, kapan yaaa semua tempat umum bakal bebas rokok? *mimpi* :p



22 komentar:

  1. ntar kalo babenya thole jadi presiden bebas asap rokok ya say...

    BalasHapus
  2. Terminal 1 mah sdh susah di aturnya da, sepanjang selasar penuh asap
    mesti ganti teminalnya sprt terminal 3..

    BalasHapus
  3. Iya Teh, terminal 3 tuh ok banget dah! Restonya juga banyak

    BalasHapus
  4. Ampyun...jangan tanya deh terminal 1 mah. Semua pojok bau aseppp rokokkk....sampe bajuku mambu rokok!! Dan bener tuh, pada selonjoran sepanjang jalan*nyebelinnnn*

    BalasHapus
  5. ganti terminal 3 yg apik kae lho mba hehhehe...

    BalasHapus
  6. Yaahh..aturan ϑi Indonesia kan dibuat buat dilanggar, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ..

    BalasHapus
  7. gaplokin petugasnya, da *kompor.com*

    BalasHapus
  8. @arin, hoooh!! Gak nyaman blasss :(
    @eka, kudu dikursusin baca kali yah Ka? :p
    @esti, iyaaa yg domestik cuma mandala and garuda hehehe
    @vivie, hikss segitu parahkah?
    @Ika, tadinya mau gw gaplok pake wedges Ka, tp gw pikir2 sayang wedgesnya ahh :p

    BalasHapus
  9. terminal 1 keknya emang ga banget deh, kemaren pas jemput mbahnya dari surabaya aja kek berasa di pasar gw hehehehe...bikin males

    BalasHapus
  10. terminal 1 memang susah karena habbit penumpangnya kan rata2 cari tiket murah n kadang kurang behave, dianggapnya bandara itu kaya terminal bis :))

    BalasHapus
  11. @mumuw, nggaaa bangeeeeddd
    @nia, hihihi iyaaa laki gw juga gitu, yaaa maklumlah Maa tiket murah ya resiko begini niih :D. Tp pas di Smg tuh engga loh.. Gw ga liat ada org rokok di bandara.

    BalasHapus
  12. Mba ariee, iya gw udah baca mba, skrg makin paraaaah deh!! :(

    BalasHapus
  13. huhhhhh.. esmosi jiwa sama orang2 yang tanpa dosa merokok di manapunn........... arrrggg *gemess

    BalasHapus
  14. Payah ya petugas kita
    Disogok brapa.si ama smokers

    BalasHapus
  15. @Fetry, iyaaaaaahhh!! Untung dah laki gw uda berenti
    @mba arie, mbaaa yg petugas lalu lalang di bandara tu banyakan outsource/magang. Di depan pintu boarding noh, anak kecil2 yg jagain. Ga punya nyali buat ingetin :(

    BalasHapus
  16. hahaaaa... dan dirimu tau kah buuww? keluarga besarku banyak yang masih ngerokokk.. beberapa membuat saya mati kutu karena nggak bisa ngingetin.. beberapa bikin saya manyunn.. dan beberapa ada keleluasaan saya untuk ngingetin dan ngomel2..........

    gimana nggak kaya tuh pabrik rokok!!!

    BalasHapus
  17. Uenake irunge mungil-----la aku? Crobong aseeeppp

    BalasHapus
  18. @Fetry, huhuhuuuu sedihnyaaaa :(
    @Sopui, huahahaha irit oksigen :p
    @Mba Maya, bangeeeet mbaaa :(

    BalasHapus