Sabtu, 15 Mei 2010

Good bye Ipah

Ipah, pembantu di rumah yang kerja sejak 3,5bulan lalu dirumah, hari ini pulang dan gak balik lagi :(. Ipah ini aku temukan *kek brg aja* secara gak sengaja.
Waktu itu setelah si helper dari Serang minta pulang, 2 hari kemudian ada orang datang nawarin di Iaph yang cari kerja. Weee lha kok enak banget dapetnya Da? Hehehe.
Jadi awalnya si Ipah ini sebenernya buat tetangga sebelah yang udah mesen sama warteg sebelah komplek buat dicariin helper. Eh begitu udah ada orangnya, si tetangga gak kasih kepastian jadi enggaknya. Berhubung si Ipah ini udah terlanjur ke Jkt dan ga ada tempat untuk menginap, sedang di tetangga juga gak pasti, ditawarin lah dia ke aku.
Dan ternyata cucok bo! Ipah ini ORTEGA alias Orang Tegal. Hehe. Dia umur 20tahun, udah kerja sejak lulus SD, jadi dia udah sangat berpengalaman! Jadi bisa dibilang, dari awal disini aku jarang banget komplen masalah kerjaan rumah. Kerjaannya almost perfect!

Cucian mayan bersih, setrikaan rapih, rumah kinclong, dibilangin sekali langsung ngerti, sama anak-anak juga langsung cocok. Ahh Ipaah, ai lop yu dah Pah!

Sayangnya pada saat dia disini memang udah punya pacar yg udah berumur, udah kebelet kawin! Jadi awal disini juga dia udah cerita kalo sbnernya disuruh kawin ma calon mertuanya. Tapi aku bujuk2 terus supaya etlis sampai Lebaran! Tapi apa daya, ternyata calo laiknya gak kuku juga nunggu dia sampe Lebaran.

Singkatnya, beberapa hari setelah aku pulang dari Semarang, Ipah bilang mau pulang dan mau nikah tgl 20. Sengaja dia nunggu sampai aku pulang dari Smg dulu baru bilang, karna ga mau tambah repotin pikiran aku yg saat itu Ibu dan Riffat lagi sakit. Ya udah lah Pah, mau gimana lagi, gak mungkin juga aku nahan kamu lama-lama. Hiks..

Good bye Ipah, moga-moga ntar dapet lagi kayak dia.

Selalu gitu yaa.. Punya pembantu bagus eh tinggal tunggu kawin, pulang deh :( yah masak selamanya jadi helper? Hehe..

Semoga pernikahanmu bahagia ya Ipah..

Terima kasih karena udah bantuin keluarga kami selama 3,5 bulan ini..

Good bye..!!



20 komentar:

  1. smoga ada ipah yang baru secepatnya ya tan..smoga juga riffat dan riffan sehat trus..

    BalasHapus
  2. mudah2an segera menemukan pengganti yg cocok da...
    *selamat berjuaaanggg...

    BalasHapus
  3. Cerita lain dari ART hihiii... semoga cepet dapet ganti yang sama wokehnya..

    BalasHapus
  4. Smg cepet dapet ganti ya say .

    BalasHapus
  5. Pembantu gw juag bulan depa kawian Da..
    siap2 hunting lagi deh
    semoga elo dpt pengganti yang lbhbagus dr Ipah ya

    BalasHapus
  6. yah senasib pembantu gw lilis tea berenti karena kudu nikah..diancem calon lakinya pula, untuk dia kirim sepupunya Alhamdulillah awet dah mau 4 bulan ni,
    pas nikahannya kita sekeluarga nyempetin ke kampuang nan jauahh dimato huaahh sampe mobil selip selip..hihi jadi curcol yah..
    moga dapet yg seperti ipah lagi

    BalasHapus
  7. Semoga cepet dpt 'ipah' yg lain ya daa..

    BalasHapus
  8. Titip dong da kalo ada dua *hihihihi*
    Gw pgn ngedepak yg lama nih, makin kesini kelakuannya makin ga bisa ditolerir..

    BalasHapus
  9. helper di rumah juga mau nikah juni ntar....
    dia sih bilang abis nikah mau kerja lagi di rumah...
    duh, lakinya mau disimpen dimana...?

    BalasHapus
  10. @ ira : helper yg multitasking kerja sambil telpon itu?
    *mau tauuu aje ya gue :)

    BalasHapus
  11. bye bye ipah....
    jangan lupa mesen katering ya....:D

    BalasHapus
  12. Gw lagi menunggu jawaban dari orang2 yg gw minta tlg cariin pengasuh... Kl bisa yang lebaran gag pake pulang, mengingat gw menjelang lebaran akan melahirkan dan emak gw pun jatahnya terima pesenan
    Maooo yg kaya ipaaah

    BalasHapus
  13. Yaaaah :(
    Dpt yg cocok, cepet bener perginya. Mau nahan jg gimana ya, wong pengen kawin. Semoga dpt ipah yg baru Da.

    BalasHapus
  14. Walah, si Ipah kagak kuat nunggu lebaran ye :-)) Moga cepet2 dapat ganti Ipah yg lain ya.

    BalasHapus
  15. smg cepat dapet Ipah baru ..

    BalasHapus
  16. yailah paaah.. buru2 amat siiiih kawinnya, kalo kawin skrg, ntar pas bulan puasa ribet keramasnya loh

    BalasHapus
  17. dari awal memang kudu selalu siap dg moment ini .. ;(

    BalasHapus
  18. mdh2an cepet dpt yg baru n cucok ya daaa

    BalasHapus
  19. sendiri lagi ya Da...semoga cepet dapet lagi yah

    BalasHapus