Selasa, 23 Maret 2010

Diduga dokter :D

Siang ini ada YM masuk, ini gw copas dimari yaa

Messages:
---------
LF: halo bu farida...
LF: saya Lia
gue: Iya mba Lia, lam kenal :)
LF: mau tanya masalah ACA bisa...
LF: lam kenal juga
 saya hamil 9 minggu ACA Igg saya 84 selama ini saya minum Aspilet
saya mau tanya ada tidah obat yang alami yang tidah harus dengan suntikan
terimakasih
Gue: Eh sebelumnya, mba tau id ym sy drmana? :)
LF: dari website grup dokter umum dok...
Gue: Ooow ic
 Terus terang niy mba.. Soal aca saya belum paham
Mba coba gabung milis sehat aja bisa ditanyakan disana
 Sehat@yahoogroups.com
Cara gabung sehat-subscribe@yahoogroups.com
Kirim email kosong ke alamat diatas ya mba
oke...
LF: terimakasih dok...   
gue: Eh mba sy bukan dokter :D
LF: ooo bukan...
makasih banyak mbak...
gue: Hehe
Iya mba sama2
Gabung aja mba
Milisnya rame
Ada dokternya
Jd insya Allah dikasih jawaban yg benar
LF: iya deh...
gue: Setahu saya kalo aca(tingkat kekentalan darahnya tinggi) emg harus minum obat mba
 Dokter bilangnya apa mba?
LF: denger2 katanya bisa dengan terapi ...
LF: saya takut aja udah pernah keguguran 2 kali
LF: ini yg ketiga
Gue: Terapi apa? Dokter gak jelasin ya?
LF: dokter kasih aspilet sih...
Gue: Engga jelasin apa2
LF: tp kl kelamaan konsumsi aspilet kan bisa kena ginjalnya
Gue: Maksudnya dgn angka 84 itu resikonya apa dll
LF: saya udah tau juga...
LF: makanya ada solusi lain apa tidak...
Gue: Ow ic
LF: saya lagi bingung juga nih....
Gue: Mbak bisa browsing? Coba ke www.mayoclinic.com
LF: ni lg dibuka...
Gue: Cari keyword aca coba mba
LF: ga ada tu mbak...
Gue: Mbak, dari yg aku baca2 acanya emg tinggi bgt ya :(
Pengobatannya emg obat utk mengencerkan darah mba
LF: ya, 84
MBAK MAKASIH BANYAK...
saya off dl karena disini ujan banyak petir
Gue: Ok mba
LF: next time kita sambung lg
LF: makasih
============================================================

Prihatin sama si LF yang udah keguguran 2 kali, mungkin karena ACAnya yang tinggi itu.
Karena penasaran gue pun browsing emang kalo ACA tinggi treatmentnya cuma obat untuk mengencerkan darahnya. Belum browsing ke web-web luar.

Sekaligus gue juga geli kok bisa ya gue dikira dokter? Apalagi di milis dokter umum. Gue inget-inget dulu kayaknya pernah gabung di milis ini jaman tahun 2005-an. Tapi ngga lama unsub karena sepiii milisnya dan trus akhirnya ketemu milis sehat.

Buat Mbak LF semoga kehamilannya lancar yaaa...





57 komentar:

  1. Sore dok, anak saya batuk ni dok bagusnya dkasi obat apa ya dok? Hihihihi

    BalasHapus
  2. sore bu dok.. kondisi saya kok selalu mengantuk kalo jam2 abis makan siang.. ada obatnya gak ya ;))

    BalasHapus
  3. no wonder laaahhh
    banyak ibu2 hebat di milis yang jago bahas kesehatan
    jadi lah mereka di kira dokter ..
    hihihihi ..
    alhamdulillaaahh ...

    BalasHapus
  4. kalo teman saya pengalamannya hampir mirip, hanya saja darahnya mengental saat dirinya hamil, jika tidak dalam kondisi hamil ya normal kekentalan darahnya.
    Ada yang tahu gak ya makanan apa yang baik untuk kondisi seperti ini ?
    Atau ada terapi apa yang baiknya dilakukan ?
    Karena, sudah keguguran 1 kali temanku itu, hingga beberapa bulan lamanya belum isi lagi (memang jadwal mens-nya dia kurang teratur dari jaman dia masih gadis).
    Di jalum gpp ya ? Share dan siapa tahu ada yang ngerti kondisi tsb gimana2nya.

    Thx :)

    BalasHapus
  5. Hebattttt ..... Gpp da, slama bs nolong minimal info, mdh2an bs ngaasih dukungan dan penguat buat ibu itu. Bagus die nanya ke elu, drpd ke dukun ... Hihihihi...
    Kalo aca tinggi emang no other alternative kec obat, krn kalo darahnya ga diencerin oksigen dan makanan buat babynya ga dapet dunk. Temenku bnyk yg saat hamil aca nya tinggi, smp terapi suntik .. Utk terapi alami ga ada sih stahuku...
    Gitu bu dokter...

    BalasHapus
  6. dok, tolong dong resep buat tenggorokan gatel niy, udah mau 2minggu ga sembuh2 dok, hehehehhehe :))

    mari, laksanakan program kesehatan di lingkungan rumah
    *apatohapatoh* :P

    BalasHapus
  7. hidung kembang kempis dunk jeng??? hihiii

    BalasHapus
  8. selamat sore, salam kenal BulDok eh BuDok...hua..ha.ha..

    BalasHapus
  9. Trus kenapa unsub dari milis itu dok?

    BalasHapus
  10. hihihihihi
    jd kelingan mbiyen :-)

    toss Da!

    BalasHapus
  11. Turut mendoakan para ibu yg bernasib sama dgn LF smoga berhasil.

    Bu dok, kalo saya pegel bagusnya dikasih apa?

    BalasHapus
  12. Ibu dokternya sabar banget ya? Bakat terpendam nih. ;D)

    BalasHapus
  13. idem da...gue jg sering akhirnya ditanya suster or perawat "ibu praktek dimana?"
    wakakak...

    BalasHapus
  14. lumayan lah ono serep e nek ian cuti hamil wekekkek

    BalasHapus
  15. terima imunisasi jg ga bu dokter??? kikikikkkk

    BalasHapus
  16. Ida di kerubutin pasien gadungan nih .. kok ga nongol2 sih ^__*

    BalasHapus
  17. Kl gw dianggap emaknya najwa... Hahahahhaa

    BalasHapus
  18. wagagagagagg ngakak dulu baca komen mba Epa..
    lagi ngurusin pasien mbaaaa

    BalasHapus
  19. loh jadi anda orang medis? *kalo ini biasanya yg nanya 'orang medis' juga*

    BalasHapus
  20. yang batuk siapa Bu? Ibu atau Aya? tenggorokannya gatel ya Bu? Kalo gatel makan isi kedondong dijamin gatelnya ilaaangg

    BalasHapus
  21. matanya diganjel korek api aja Bu Ekaa :p

    BalasHapus
  22. huahahaha tetep geli gue Na hehe

    BalasHapus
  23. satu buah biji kedondong cukup kok Bu.. cari di deket pohon pace ya pohon kedondongnya kikikikk

    BalasHapus
  24. hidung gw mah kempis jeng kaga bisa ngembang.. udah dari sononya begituhhh hihihi

    BalasHapus
  25. waduh ada Mbah Dukun...!! *melipirrr

    BalasHapus
  26. karena saya tidak bisa mengikuti arus dokter umum pada umumnya begitu Bu Icho.. makanya saya didepak hehehe

    BalasHapus
  27. ngurusin 2 pasien rusuh-rusuh sudah cukup menguji kesabaran saya Opung *tsaaahh

    BalasHapus
  28. lu jawab dong.. saya dokter freelance sus wakakakakk

    BalasHapus
  29. terimaa.. vaksin sama jarumnya bawa sendiri ya Buu.. gak ada kulkas disini.. prakteknya di kolong Tomang kikikik

    BalasHapus
  30. Loohh bukan tho Ian? Berarti saya salah selama ini .. hiks

    BalasHapus
  31. Saya orang Tomang! Lahir di Jawa! Anda salah Bu DR Purnamawati!

    BalasHapus
  32. ntar diforward ke mba LF ya mbak :-)

    BalasHapus
  33. Malem Mbak...Lam kenal yak...mo nanya nih kenapa setelah melahirkan jd sering sariawan yak

    BalasHapus
  34. tante dokter, bantu cari'in mbaaa dong hiks...

    BalasHapus
  35. embuh yaaaa :p *dokter sudah capek menhadapi pasien gadungan

    BalasHapus
  36. embuh Di, doktere wis kesel ngadepin pasien gadungan

    BalasHapus
  37. Izan, Bunda suruh dirumah aja jagain Izan yaaa.. Izan doa sama Allah biar Ayah dikasih rejeki yang cukup biar Bunda bisa dirumah aja. AMiinnn

    BalasHapus
  38. malem dok, suami dan anak saya barengan batuk berat nih... *curhat itu mah yak*

    BalasHapus
  39. hayaaaah ini Ibu Ibu malem-malem kok pada belum tidur yak xixixixi..
    apa perlu nih digelar warung ajep ajep? hahaha

    BalasHapus
  40. Kikikikikk jd inget julukan org2 kantor ke gw : ibu dokter spesialis anak Retno Safitri.. Hahahaha kagak tau aja die pade, ilmu gw gag ada seujung kukunya ibu dokter farida.. Hihihihi

    BalasHapus
  41. Wakakakak. Jadi inget waktu ke dokter anak meriksain penisnya Dafa yang lecet2. Kali karena gue bawel bener nanya ini itu, dokternya balik nanya ama gue: Ibu ini dokter ya? detil sekali nanyanya, wakaaka. Disangka dokter sama dokter.

    BalasHapus
  42. telat dy, wes buyar prakteke dokter ida wekekeke
    sesuk teko maneh ya..
    daptar sik per tilpun :D

    BalasHapus
  43. jah lali quote e :D

    ternyata malem sambung praktek e tho dok? :D

    BalasHapus
  44. ahhh dokter Menik kamyu bisa ajyaaahh

    BalasHapus
  45. trus lo jawab apa Wi? Kalo gue bakal jawab "Yaaa kalo saya dokter ngapain tanya dokter wakakakkaka"

    BalasHapus
  46. iyo Dy, kowe nang Semarang kan Dy, better ke Suster Kirana ae, dia udah naik pangkat menggantikan aku praktek di ujung gunung Ngaliyan kikikikkk

    BalasHapus
  47. sambung tekan isuk kok Mak piye toh hehehe

    BalasHapus
  48. Tadinya gue mo jawab gini: Iya, saya dokter, kan tadi itu nanya2 cuma ngetes aja. Sambil pasang tampang kalem gitu biar dia jiper.

    Tapi ga berani aku Da... Aku kan baik hati dan kalem. Tidak jahil dan tidak nakal.

    BalasHapus
  49. Bu dok Ida praktek jam brapa sih...ehm musti bikin janji dulu ya wkwkwk
    Yo wes lah, aq tak konsul nang ngaliyalah :-D

    BalasHapus