Minggu, 07 Juni 2009

Its almost 40 weeks

Uuuuhhhhh... *tarik nafas panjang

Besok tanggal 9 June 09 udah masuk 40 weeks. Deg-degan banget menunggu besok karena besok penentuan terakhir apa aku akan lanjut nunggu kelahiran normal atau cesar.

Perkembangan si bebih aka Ole jilid 2 selama seminggu ini masih muter-muter ajah. Heran juga aku ternyata ruang rahimku masih lega bener buat dia muter-muter. Trakhir hari Sabtu iseng ngecek ke bidan deket rumah katanya kepala udah dibawah tapi emang belum masuk panggul. Tapiii, ngga lama habis periksa, si Ole 02 kembali melintang!!.. Habis tu entah sungsang entah kepala dibawah. Aku masih belum bisa apalin jendolan kepala ato pantat yang nonjok di perut bagian atas. Tapi yang jelas, aku raba bagian bawah emang si dia belum masuk panggul, masih goyang-goyang dangdut.

Pasrah aja deh..

"Ya Allah beri saya yang terbaik dan tunjukkan pada saya mana yang terbaik"

"Dede Ole sayang.. yuk bantu mama, kalo kepalamu udah dibawah, buruan masuk panggul yaa.. Mama yakin kok kamu pasti BISA!!"


Oh ya, sepupu RIffat juga baru aja lahir kemarin, lahir normal setelah diinduksi karena udah masuk 41weeks belum kontraksi juga. Alhamdulillah dapet dokter yang oke, sempet IMD walo bentar di sebuah RS biasa di Semarang sana.. Selamat ya Mba dan Masku..


16 komentar:

  1. mba, aku dulu senam hamil sendiri beli vcd senam hamil, senam hamil sendiri pagi dan sore (kebanyakan kayaknya kalo aku), terus tiap pagi jalan kepasar 2 jam dr jam 6-8. terus dikasih minum minyak kelapa (ini ga tau bener apa ngga). langsung lahir normal dan mudah sekali, maju 2 minggu... mungkin ada yg bisa dicoba tipsnya. dan ajak ngobrol si ole didalam supaya mau keluar n jangan susah keluarnya. krn aku ga jago ajak ngomong bayi dlm perut jd kalo ajak ngomong selalu ngebahas supaya keluarnya cepat dan mudah dan normal krn aku takut dioperasi. dan beneran.. padahal waktu 7bln plasenta previa dan kemungkinan caesar

    BalasHapus
  2. Smoga dede Ole jilid 2 tahu jalan menuju panggul ya Da.
    Pasangin google map aja :-p

    BalasHapus
  3. waah lancar banget ya say..
    aku ajak ngomong terus si bebi, begitu juga si riffat.. :)

    BalasHapus
  4. aku juga dulu pas mo lahiran anak ke dua ku, Fadil, juga gitu mba.... kepala sudah dibawah, tapi blm terlalu masuk jalan lahir..... pas saat terakhir di cek sudah pembukaan 8 , tapi kepala nya blm kepegang sama dokter. Akhirnya dibantu induksi via infus biar kepala nya cepat turun.... alhamdulillah setelah 2 jam di induksi, Fadil bisa lahir normal dengan selamat.
    Semoga dede Ole nya bisa kerjasama sama mama nya yah... jadi gak perlu operasi.......

    BalasHapus
  5. amin...
    ruting ke bawah tau gak ya dia da heheh

    BalasHapus
  6. waduh ole...ole.....ayo dengerin mama ya sayang....
    ayo kamu bisa ole.....sabar ya Da....semoga yang terbaik aja buat ole en mamanya

    BalasHapus
  7. ya ampuuuun eta jagoan, udah atuh kungfunya le, itu mas mu udah nungguin tuuuuh

    BalasHapus
  8. Daa udah kduluan ma gw da heheehe, anak jaman skr kok ya betah ya d perut duhduh sama aja ma s neng, akhirny stelah d induksi ga mempan jg cesar deh gw, hiks

    BalasHapus
  9. Da, kemaren temenku Ellen juga kasusnya ampir sama ma kamu. Bebynya muter2 terus di rahim. Bahkan di USG terlihat terlilit tali pusar tapi gak kenceng2 banget. DSOG nya mau nunggu sampe HPL. Akhirnya bisa lairan normal, walopun musti induksi karna ketuban dah rembes. Lairnya sehari sebelum HPL. Moga ole.2 bisa lair normal ya.

    BalasHapus
  10. hihihi iya ya Rin..
    betewe selamat yaaa buat lahirnya adeknya Naura..

    BalasHapus
  11. Ellen akhirnya bisa normal yaa.. syukurlaah..

    BalasHapus
  12. arep lahiran neng semarang po?

    BalasHapus
  13. dek...mas riffat dah nunggu kamu buat diajak main tuh...cepet keluar yah...

    BalasHapus
  14. mba, sama nih aku juga due date hari ini dan belom ada tanda2 lahiran hehhee.... anak kedua ini betah di perut apa gimana ya? hihihi..

    BalasHapus