Rabu, 27 Mei 2009

Today 28 Mei 2009

Good news:

Atas masukan kalian-kalian semua disini terutama soal kehamilanku, akhirnya Selasa lalu aku kontrol ke dokter. Tapii ke dokter lain lagi hehehe. Aku sudah pernah 2 kali kontrol sama blio trus balik lagi ke dokter pertama karna kurang sreg sama pendapatnya soal IMD. So far yang aku denger dia juga pro normal banget. Kebetulan juga prakteknya deket sama rumah dan praktek juga di RSAB HK.

Dapet giliran nomer trakhir, jadi nunggu antrian sekitar 1,5jam. Pas ketemu dokter, aku terus terang aja kalo udah disuruh cesar tapi tetep pengen melahirkan normal karena posisi bayi masih berubah-ubah terus sedangkan due date masih cukup lama sekitar 2 mingguan lagi. Akhirnya diperiksa sama dokter, diraba perut, trus dia mastiin kalo kepala udah dibawah cuma belum masuk jalan lahir. Aku juga diajarin cara mastiin kalo kepala udah dibawah. Trus lanjut USG, emang bener kalo kepala udah dibawah, cuma ada lilitan di leher. Dokter ngejelasin even ada lilitan kalau tali pusatnya panjang tetep masih mungkin banget ngelahirin normal. Trus si dokter juga ngajarin caranya biar cepet turun kepalanya gimana. Ternyata cara aku selama ini salah. Terapi posisi sujud sebenernya malah akan membuat kepala makin susah kebawah. Iya sih dilogika aja kan terbalik dari arah gravitasi. Sujud bisa efektif untuk bayi posisi sungsang. Gerakan yang seharusnya adalah gerakan jongkok berdiri. Dokter juga nyaranin untuk ikut senam hamil. Ahhh leganyaaaaa....... Terima kasih Allah karena mendengar doaku..

Hari Rabu pagi aku ke RS HK untuk senam hamil. Bidan pengajar senam hamil bilang emang kalau anak kedua biasanya turunnya kepala bayi baru di usia 38 minggu, karena kondisi rahim yang udah melebar. Kalau anak pertama umumnya 36minggu. SI bidan juga ngajari gerakan jongkok berdiri supaya kepala cepet turun.

Ok deh jadi sekarang tinggal doa, senam hamil dan nunggu mudah-mudahan si bebi cepet turun dan cepet lahir hehehe..


Bad news: Asisten sakit!! Ole juga ikutan sakit huhuhuhuuuuu..

Si Nuri aka Nurce aka mbaknya Ole sakit. Dari Selasa lalu dia aku ungsiin ke rumah budenya buat istirahat. Beberapa hari sebelumnya bolak balik dia terkapar ngga ngapa-ngapain selain tidur dan tidurr karena ngeluh perutnya sakit hebat. DIsuruh makan pun ngga mau. Aku tanya habis makan apa dia. Katanya ngga habis makan apa-apa dan perut sakit gini hilang timbul udah dari 3 bulan yang lalu. Akhirnya sorenya diperiksain ke dokter dan diagnosanya maag. Ahh beteeee banget.. Udah berulang kali ampe bosen ngingetin si Nurce buat makan ontime tapi tetep aja bandel. Dan belakangan aku juga nemu dia konsumsi slimming tea. Huaaaa!!! Aku langsung suruh buang tuh teanya. Wong dia itu udah kurus. Katanya perutnya gendut!! Huahuuuuuhuuu.. dasarrr!!!

Belakangan dia juga ngaku suka minum kopi sehari 3 kali. Whaatt???? Padahal dirumah udah gak nyetok kopi, ternyata dia beli sendiri!!. Minum air putih juga cuma segelas sehari!! Aduh Nurceeeeeee!! sutris aku dibuatnya. Akhirnya aku telpon sodaranya dan aku jelasin kalo si Nuri sakit karena bandelnya dia sendiri gak mau makan. Sodara dan orang tuanya ternyata sudah hafal sifat Nuri yang bandel ini. Uhhh syukurlah..
Sementara dia aku suruh istirahat dulu di rumah budenya daripada aku setres liat dia kumat mulu. Untung nyokap udah disini jadi bisa bantu-bantuin di rumah.

Nah kalo Ole sejak kemarin sore sampe semalam muntah sekitar 8kali. Sampe lemeeesss.. nafsu makan gak ada sama sekali. Keknya aku salah kasih makan dia nich. Kemarin dia makan semur daging. Dagingnya aku buat dari daging giling udah dikukus buat daging burger dan disimpen di freezer. Udah sekitar 3 harian daging kukus tu ngendon di freezer. Mungkin emang udah jelek tuh daging akhirnya RIffat deh muntah-muntah akibat makan daging yang gak bagus itu.

Sekarang lagi bobo, emaknya ngupdet MP sama setrika cucian yang udah segunung..

Fiuuhhh.. capek tapi seneng..



23 komentar:

  1. yaaahh....semoga bisa normal da..sehat lancar semuanya...
    buat ole cepet sembuh ya....
    met nyetrika buat mamanya...hehehehe

    BalasHapus
  2. wah... news 1 : smg lancar ya jeng.... H2C yaa...
    news 2 : smg ole lekas sembuh yaa....

    BalasHapus
  3. ole cepet sembuh yahhh
    dan semoga ade baby_nya bisa normal lahirannya...^_*

    BalasHapus
  4. seneng... lancar ya da...biar pada sehat semua

    BalasHapus
  5. mbak, dokternya siapa yang pro normal kalau boleh tahu... pingin juga lahir normal untuk yang kedua... selamat berjuang, sharingnya bermanfaat.. dan semoga ole dan mbaknya cepat baik...

    BalasHapus
  6. nyetrika diterusin eyang ti hahaha..
    ole keburu bangun :p

    BalasHapus
  7. iya Mi, elo moga lancar juga yaaa
    sehat kan Mi?

    BalasHapus
  8. iya sil, tengkyu banget supportnya

    BalasHapus
  9. dr sutikno mbak.
    Di RS Harapan Kita

    BalasHapus
  10. iya mba, katanya anak kedua dan seterusnya si bayi ga cepet2 turun.... ntar insya Allah pas udah mau lahir dia turun sendiri hehe...
    alhamdulillah ya posisi udah bagus.. mudah2an bisa lancar nanti lahirannya.... samaan nih deg2annya :)

    BalasHapus
  11. Wah,jd inget dulu jg sering bgt jongkok berdiri biar mantep kinan masuk jalan lahir. Efeknya syedaap,ngilu mulu bo! :D
    Moga2 Ole cepet sembuh

    BalasHapus
  12. Cara mastiin kepala dah di bawah ki piye, Da??

    BalasHapus
  13. dokter Gatot di harkit juga bagus koq mba Ida ..

    BalasHapus
  14. Advis yang bagus, semoga lancar lancar aja :))

    BalasHapus
  15. sering2 ya jongkok berdirinya... cari pegangan yang kuat
    dulu aku seneng banget pegangan sama partisi di kantor...

    cepet sembuh ya mas ole... angin jakarta emang lagi gak enak banget :(

    BalasHapus
  16. komplit beritanya ada yg gd news,juga bad news, smga happy ending y da..

    BalasHapus
  17. banyak kegiatan bikin ga berasa mba, tau2 saat nya melahirkan aja.. sehat terus buat ibu, ole01 dan ole02 yaaa...

    BalasHapus
  18. hooh.. ngilu di pangkal paha sama dibawah perut..
    tak apa lah.. demiiiii...

    BalasHapus
  19. lo kesini aja Yah gue jelasin en praktekin hehehe..

    BalasHapus