Selasa, 31 Maret 2009

Riffat jatuh.. again..

Udah dua kali ini jadwal periksa untuk kontrol si  baby tertunda mulu. Sejak kontrol bulan  lalu, aku emang ganti dokter yang keknya niiich...  lebih sreg sama ati. Jadwal si dsog di apotik Kimia Farma cuma ada di hari Selasa. Kalo di Harapan Kita bisa hari Sabtu, tapi udah kebayang ngantrinya.. jadi maless.. mending ke KF aja yang ngantrinya gak terlalu banyak.

Harusnya jadwal kontrol adalah hari Selasa minggu lalu, tapi karena si Papa ternyata mendadak ada rapat ya sudah ditunda, males juga kalau sendirian kontrol. Nah akhirnya hari Selasa kemarin rencana kontrolnya. Pulang kantor, naik bis ke KF... it takes 5 minutes only. Trus segera numpuk buku kontrol, udah ada sekitar 4 bumil yang lagi nunggu giliran juga. Sambil nunggu, buka-buka FB dari HP SE K750i ku yang hmmm lemooottt.. hihihi.. Yach daripada beli BB buat FB-an dowang kekekekk... K750i masih bisa laah memenuhi kebutuhan ngef-be hehehe.

Tiba-tiba ada telp dari si Nuri, mbaknya Riffat. Segera kuangkat, terdengar suara panik Nuri, "Mbak Ida adek jatuh kepala belakangnya berdarah". Waaaa... langsung panik!!! Buku kontrol yang udah aku tumpuk aku ambil lagi, trus setengah lari cari ojek di depan KF. Mana tukang ojeknya serem-serem.. bukannya sigap ada penumpang malah saling lempar. Akhirnya dapet 1 ojek dengan motor butut dan helmnya ngga kalah bututnyaa, sampe ga tega mo make saking kotornya. Perjalanan naik ojek dari KF ke rumah sekitar 5 menit. Ngga masuk komplek, aku langsung minta turun aja di depan komplek. Udah ilfil sama ojeknya males kalo harus kasih penunjuk arah lagi. Dari depan komplek juga ngga jauh kalo harus jalan kaki. Setengah berlari aku menuju rumah, si Riffat ada di depan rumah.. kondisi masih nangis. Lihat aku datang, Riffat malah makin kenceng nangisnya. Ngga mau ikut aku malah makin nempel sama Nuri. Mungkin dia udah trauma sama kejadian kepalanya sobek waktu itu yang aku buru-buru bawa ke UGD. Jadi dia udah takut aja kalo aku pegang bakal diajak ke UGD lagi. Udah berusaha ditenangin juga tetep ngga mau.

Akhirnya aku lihat aja luka di kepala belakangnya dari jauh. Hmm.. keknya ngga parah.  Kata Nuri cuma sedikit luka kecil dan agak benjol sedikit. Ternyata si Ole sore itu main sepeda sama anak-anak komplek yang rata-rata sudah SD. Mereka main kebut-kebutan dan si Ole berusaha ikut kejar-kejaran sama mereka. Ngga disangka pas di permukaan yang ngga rata, dia ngga bisa jaga keseimbangan hingga jatuh. Duh Lee.. lain kali jangan ikut-ikutan kebut-kebutan ya sayang..

Akhirnya aku memutuskan untuk mandi dulu, sambil berharap moga-moga habis mandi RIffat udah mau sama mamanya. Dan yess.. habis mandi Ole udah tenang, udah back to normal dan dia bilang katanya kepala RIffat ngga apa-apa ngga sakit. Aku jawabnya juga sambil nyantai belagak ngga panik padahal dalam hati juga masih deg-degan. "Iya ngga apa-apa ya Mas.. Mama boleh lihat lukanya ngga?" Si Ole dengan senang hati membiarkan aku pegang kepala dan ngecek lukanya. Darah masih sedikit ngalir.. Nuri juga udah kasih betadine ke lukanya. Ngga lama si Papa pulang.

Malemnya, kok darah masih ada aja ya.. dengan terpaksa deh aku paksa Ole tengkurap trus bersihin lukanya pakai kasa steril plus NaCl. Dah bersih.. kasih betadine lagi. Pas bed time.. Riffat ngga mau tidur telentang.. Tidur tengkurap pun ngga nyaman. Bolak-balik nangis jengkel karna ngga nemu posisi yang pas. Akhirnya aku pangku, tanganku buat sandaran dan akhirnya juga tertidur pulas di pangkuan. Fuhhh.. setelah yakin pules baru deh aku taruh di kasur.. trus nutup lukanya pakai kasa en plester. At least, lukanya tertutup dulu.

Pfffff... Semalem si Papa sempet bilang.. "udah deh Dek kamu kalo mau resign ya resign aja.. aku ngga apa-apa kamu resign.. gajiku pasti cukup kok". Clessss.... gleekk...
Akhirnyaaa.. kata-kata itu keluar darimu Paaa...
"Dicoba aja bentar lagi kan kamu cuti, coba dirasain dulu. Kalo emang kamu ngga bosen dirumah ya udah habis tu masuk bentar trus ngajuin resign"

Hmm... oke deh Pa.. kalo Papa udah bilang gini kan akunya juga makin manteepp. Teteep.. rencana tetep coba dulu pas 3 bulan cuti melahirkan.. sambil melihat perkembangan toko Ardani Collections yang bisa jadi sambilanku nanti. Tapi kok hatiku yakin.. aku pasti bisa jadi FTM tanpa ada penyesalan.. Insya Allah. Kalo Uwi, Rini, Arin, Kirana, sapa lagi yak.. bisa, kenapa aku ngga bisa??

Hmmm.. tetep berdoa juga.. minta dimantepkan sama Gusti Allah.

Semoga aku dikasih kemantapan hati dan diberi keputusan yang terbaik..

Amieenn...

15 komentar:

  1. duuuuh, Ole...
    Kayaknya kemarin kamu kalem-kalem aja deh...
    Ternyata lasak juga ya, Nak
    Cepet sembuh ya...
    Hmmm...butuh keberanian besar jadi FTM ya, Da...
    Tapi kalo udah diniatkan, pasti bisa :)

    BalasHapus
  2. huhuhuhu...kapan ya da laki gw blg begitu...

    mudah2an Ole cepet sembuh ya luka nya

    BalasHapus
  3. alhamdulillaaaah akhir critanya indah ya bu...
    tuh kan....smua pasti punya 'titik' nya sendiri deh, dan proses bakal ngebawa lu ke titik itu. Mau jadi ibu rumah tangga, ibu ngantor, ibu berbisnis, ibu pejabat yg sasakan, asal itu pilihan lu, dipilih dengan niat baik, n siap ngejalanin konsekuensinya, insya Allah jadinya indah ya boooo......yuk mariiii group hugs.....mu....mumu....mu....meluknya jgn kenceng2 yak, g gak bisa napas *teteeeep*

    BalasHapus
  4. kalo kerudung bisa disasak gak din? =P

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah s ole gpp ya buuuu, cepet sembuh ya Ole lukanya, gpp kan jagoan ya :)

    Semoga bisa ngambil keputusan yg tepat ya da, iyalah klo gw bisa pasti lo lebih bisa, yuk mariiiii :D

    BalasHapus
  6. kalem soalnya deket sasha Ka..
    deketan sama Daffanya Uwi begajulan juga beduaan hahahaha

    BalasHapus
  7. *tertunduk di pojokan sambil berusaha ngumpulin nyali yg masih tercecer..hiks*

    BalasHapus
  8. ihik... mudah2an semua lancar ya da... Ole...jgn jatoh lagi yaaa

    BalasHapus
  9. Duh, derita ibu bekerja ya...

    Gue bilang sih, yg namanya ibu ga akan pernah bisa 100% mantep sama pilihannya. Gue pun masih suka berperang dengan hati nurani *ceileee bahasanya bo*. Tapi pada akhirnya yang menentukan kebahagiaan kita adalah sejauh mana kita menikmati pilihan itu.

    Semoga apapun pilihanmu jadi yg terbaik ya Jeeeng. Muah.

    BalasHapus
  10. Kadang2, aq yg dah 4 thn jd ftm suka tergoda siy pengen kerja lg. Msh suka berandai-andai, kerja kek dulu lg.
    Tp, apapun profesi kita, mo ftm or bekerja, anak kt pasti menghargai kok. Moga kamu menemukan pilihan yg terbaik buatmu.
    Ole, jangan jatuh lg ya, nak.

    BalasHapus
  11. Nambah daptar..Ira..
    Namanya pilihan, ada plus minus..
    *halah basi banget =P*

    BalasHapus
  12. bo..bo...per hari ini kan gw dah ga masup kantor lagi...........lupa ya???hiks..hiks.....
    *ga bisa ngewarung tadi siang euy*

    BalasHapus
  13. Kayaknya lu blon diitung ftm sebelun lu pindah smg mu..kekeke

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah Ole ga papa. Tapi klo anak2 lucu ya, klo abis jatuh atau luka, suka bilang 'ga kok ga papa ga papa', si veril gitu juga soalnya, hehehe

    BalasHapus