Jumat, 23 April 2010

Tentang Bintang Bangsaku

Saya pernah menulis soal review TK BB disini, dan semalam, saya mendapat konfirmasi / klarifikasi jawaban dari pihak TK BB disini. Survey saya tulis bukan untuk menjelek-jelekkan ataupun apalah apalagi ngrasani *hiks sedih banget ada yang leave coment seperti itu padahal dia ngga mengenal saya*. Ngrasani itu jelek lho Pak. Survey itu didasarkan dari pengamatan, wawancara kepada guru *saya lupa namanya*, dan begitulah apa yang saya tangkap saya tulis disini. Jikalau kemudian ada pihak BB yang mengkoreksi hasil tulisan atas survey yang saya lakukan, berarti bagus toh?

Kepada pihak TK BB, terima kasih atas koreksinya. Sampai sekarang saya masih pengen nyekolahin anak saya kesana. Apalagi setelah mendapat klarifikasi jawaban dari Ibu Yanti DP sebagai kepseknya langsung. Tapi apa daya, lokasi tetap jadi faktor utama saya. Seperti yang sudah pernah saya utarakan di jurnal sebelumnya bahwa effort menuju lokasi BB sangatlah berat buat saya. Ideal sekolahnya tapi ngga ideal printilannya kan juga tidak jadi ideal kan?

Soal PR terutama, TK BB menamakan buku PR padahal sebenarnya fungsinya adalah buku penghubung. Mengapa tidak dinamakan begitu saja? Jujur kata PR memang jadi terkesan "loh-loh... anak TK kok dikasih PR" :D.

Ok, jurnal ini sebagai klarifikasi, koreksi saya atas salah informasi yang disampaikan ke saya, atau saya yang kurang tanggap menerjemahkan informasinya :D.


Bravo buat TK BB dan segala programnya bagus, saya acungkan jempol buat Bu Yanti DP dan guru-gurunya atas dedikasinya untuk anak-anak Indonesia. Buka cabang dooonng di Tomang hehehehe :D.


Note: Maaf untuk jurnal soal survey TK BB saya set for contact, saya sedang tidak berminat untuk memperdebatkan hasil survey saya, today saya akan ke Semarang untuk menjenguk Ibu saya yang sedang sakit, mohon doanya :(

23 komentar:

  1. da, kl menurut gue kita itu berdiskusi tentang sekolah yg 'ideal' menurut para ibu
    jangankan tk, gue lg survey sd aja cari yg ruang terbukanya gede n anak bisa berekspresi maksimal
    kl dibilang ngrasani ya enggalah.. kan semuanya berdiskusi disitu
    sudahlah...konsentrasi dulu sama ibu ya
    biarlah kafilah tetap berlalu...

    *send my regard to ibu...
    get well soon

    BalasHapus
  2. Survey kita atas sesutau itu kan memang subjektif atas apa yang kita dapat informasinya, bila ada keberatan dan akhirnya mengklarifikasiya bagus juga, toh kita tdk akan menutup diri kan ya.
    anyway smg yang ti nya anak2 cepet pulih ya, pikirin itu dulu yg utama

    BalasHapus
  3. ibu gerah apa mba ? semoga cepet sembuh eyang uti.

    BalasHapus
  4. Inilah hidup di dunia web 2.0. Segala sesuatu bisa diartikan berbeda, dan ditanggapi berbeda pula. Padahal maksut sesungguhnya bukan itu. Kalo baca jurnal ibu2 yang survey sekolah utk anaknya, rata2 pasti akan nulis kurang lebihnya kok serta berbagai faktor yang membuat orangtua mau atau tidak menyekolahkan anak disitu. Dan kalo ga jadi sekolah disitu bukan berarti sekolahnya jelek, tapi kan cuma orangtua yg tau pertimbangan terbaiknya apa saja.

    Hati2 di jalan ya Da. Salam buat ibu. Semoga lekas sembuh, amin.

    BalasHapus
  5. Btw, kita diskusi disitu padahal ga spesifik ngomongin TK BB. Kita kan lg diskusi soal sekolah secara general, ga menunjuk ke TK tertentu apalagi TK BB. Kayaknya mah di multiply biasa banget ya kita nulis soal satu hal lalu komen2nya malah membahas soal yang lain. Sepertinya sih salah tangkep aja. Mungkin dipikir kita bahas panjang lebar disitu spesifik membahas soal TK BB, karena kita diskusi di bawah jurnal tentang sekolah tersebut. Makanya sampe dibilang ngrasani padahal ngrasani, debat dan diskusi itu beda arti.

    BalasHapus
  6. Nia, Mba Eva, Uwi
    Hmmm kalo gue melihat tanggapan dari BB yang ditulis di webnya sih bagus yaa.. Gue bener2 engga keberatan dengan hal itu.
    Dan yup benar, isi diskusi panjang kita soal apa itu sekolah ideal, bukan mengacu ke BB ajah. Semoga pihak BB membaca ya hehehe *waiving to Bu Yanti*

    Esti, Menik,
    Ibu gerah detailnya udah kutulis semalem..

    Thanks doanya semua yaaaa..

    Belum packing neeeehhhh pesawat jam 16.00

    BalasHapus
  7. Mungkin dikau yang salah memang Da, maksudnya buku PR itu Public Relation....hua..ha.ha..

    BalasHapus
  8. Paman Eddy,
    Heuhuehue.. Bukan Paman, Parent Relation hehehe :D

    BalasHapus
  9. Kuitpan dari klikan dikau diatas :

    "Tentu saja, karena tugas memancing itu adalah beban orang tua, maka anak tidak punya kewajiban untuk mengerjakannya, namun tentu saja ada reward dari kakak-kakak Bintang Bangsaku untuk anak yang mengerjakan. Reward inipun tidak segera diberikan, namun diberikan setiap 4 bulan, bersamaan waktunya dengan pembagian laporan perkembangan.

    Jadi apakah ortu yang anti PR bagi anaknya perlu merasa khawatir? Tentu saja tidak, karena BB memberikan PR pada ortu, bukan pada anaknya ..".

    BalasHapus
  10. Disitu ditulis "ada reward dari kakak-kakak Bintang Bangsaku untuk anak yang mengerjakan" lalu "BB memberikan PR pada ortu, bukan pada anaknya ..".

    Daku jadi bingung nih, jadi ini PR buat anak atau orang tua ???..he.he.he.

    BalasHapus
  11. Paman, kita tunggu pihak BB mengklarifikasi aja yaaa huehuehuehueee

    BalasHapus
  12. Perasaan tadi gw udah komen di HP, koq gak ada ya komen gw di sini

    BalasHapus
  13. Teh Icho,
    Komen lagi ajaaaaahhh :D

    BalasHapus
  14. kayanya masing masing orang berhak mengeluarkan pendapat, cocok ga cocok kan tgantung ortu masing masing..bukan bmaksud menjelek2an toh..mdh2an ibu cepet sembuh yah daa..

    BalasHapus
  15. sabar ya Da, kadang "org lain" yg masuk2 sini sekedar cari info pun bisa sangat "merasa berhak" utk menilai penulis/yg udh ks informasi, padahal yah.....takecare ya Da..semoga Ibu cepet baikan....

    BalasHapus
  16. Hmm..rata2 yg jadi contact saya di MP (termasuk dirimu...hehehe...), biasanya menulis blog bukan untuk menjelek2kan kok. Mereka rata2 hanya sharing dan yaaahh....berpendapat di blog, that's all. Jadi semua tergantung pembaca aja, mau nanggapin positif apa negatif. Kalo yg baca pertama kali baca tulisan lgs "befikir negatif" di otaknya, otomatis yg keluar adalah bantahan. Padahal untuk tulisan mbak kan hanya berdasarkan pendapat aja ya mbak... So...tetap menulis ya...Kita semua lagi sama2 belajar menulis, belajar berpendapat. Kalau udah jago nulisnya. baru di kasih ke penerbit...hehehhe...

    BalasHapus
  17. sabar ya Da...
    peluk untukmu.......

    BalasHapus
  18. Wah, kalo survey sih... menurut saya ya, apa yang kita tangkep lah. :D Jadi ya, sesuai ama apa ajah yg kita tangkep. Kalo dikoreksi ama yang berkepentingan ya, syukurlah... ;)

    BalasHapus
  19. Mba Ida, saya ga bisa berkata apa-apa lagi selain ucapan terimakasih banyak. Hasil survey Mba Ida benar-benar saya jadikan acuan untuk saya memilih sekolah anak. Terimakasih banyak Mba Ida:)

    BalasHapus