Jumat, 23 April 2010

EyangUti sakit

Hari Selasa lalu dapat kabar kalo Ibu atau eyangti-nya tholes sakit. Keluhan dadai sebelah kiri sakit dan deg2an. Akhirnya cek up, ekg di RSUD di Semarang, hasilnya, penyumbatan pembuluh darah ke jantung, masih tahap ringan. Ibu disuruh istirahat dan dibekali obat segambreng. Aku belum sempat browsingin obat apa aja, tapi mostly generik karena Yanguti berobat pakai askes.

Pas dikabari itu udah kepikiran mau bawa Uti ke Jakarta aja, berobat ke Harapan Kita, tapi Bapak mau ntar aja kalo udah kontrol hari Sabtu.

Jumat pagi, chat sama Kakakku yang tinggal ngga jauh dari rumah Ibu, kalo Ibu cek up lagi ke rumkit karna semalam ga bisa tidur, deg2an terus! Kakak minta aku untuk hubungi Ibu dan pesan khusus, Ibu minta aku pulang Semarang..!! Hati ini mak deg! Belum telpon Ibu aja rasanya udah mau nangis. Segera aku telpon Bapak, bicara dengan Bapak yang masih nganterin Ibu ke RS Kariadi. Lalu telepon diberikan Ibu dan aku bicara dengan Ibu. Suara Ibu masih terdengar baik, walaupun sedikit lemas kedengarannya.

Ibu ngeyakinin aku kalau tidak apa-apa. Ngga perlu buru2 pulang nduk! Katanya. Padahal bilang ke mbak kalo pengen aku pulang. Ketika aku bilang aku pulang besok pagi naik pesawat, suaranya terdengar lain, senenggg..!!

Ternyata memang hari ini harus opname. Dokter spesialis jantung RS Kariadi pengen Ibu istirahat di RS while dicek semuanya sebesar apa penyumbatannya.
Ibu, semoga ditangani dengann benar di Kariadi :(.

Besok, Sabtu sore, rencananya aku dan grombolan 3thole akan ke Semarang buat jenguk YangUti. Dah ngga sabar, rasanya campur aduk! Jauh dari orangtua, begitu mendengar kabar begini rasanya deg2an, ngga tenang! Hiks..

Semoga Ibu ngga kenapa-napa, bisa diobati penyakitnya, lancar semuanya..

Amiiieeenn


7 komentar:

  1. amin...
    mudah2an lancar semuanya ya da..
    salam untuk keluargamu
    hati2 di perjalanan
    *hugs

    BalasHapus
  2. Semoga perjalanan lancar dan ibu cepat pulih ya Da.

    BalasHapus
  3. Ngerti banget rasanya, mudah2an yang ti nya anak2 cepet pulih yaa....

    BalasHapus
  4. Ida...salam buat eyang uti nya 2R ya. Maaf gak bisa nengok ke RS. Gak iso bawa Fia soale hehehe. Moga cepet sehat yo.

    BalasHapus
  5. All..
    Thanks atas atensinya yaaa..
    Doain Ibu cepet sembuh :-)
    Dyah, gpp Dy, aku juga ga pernah bawa Ipan ke RS. Main ke Jangli ajaaa hehehe

    BalasHapus