Kamis, 12 Februari 2009

Tengkyu Tante dokter

Lanjutan dari posting yang ini... akhirnya aku beli suplemen penambah darah sesuai rekomendasi Ian si Tante dokter cantik nan montoq *kata Dini ini mah. Agak terkaget-kaget juga waktu beli ini obat. Soalnya kenapa?? muraaaaaaaahhhh sekaliiiiii harga obat generik inih.

Awalnya si Papa mampir ke apotik kecil, ternyata ngga ada. Apotik sekarang emang suka sombong ngga mau jualan obat generik. Trus akhirnya ke Kimia Farma Slipi depan RS Harapan Kita. Ternyata disana ada. menurut cerita Papa, Papa udah order 30pcs sulfas ferrosus si penambah darah karena aku anemia. Eh si mbak apoteker salah kasih cuma 20pcs. Trus terjadi percakapan antara si mbak tukang apotik sama Papa, kira-kira begini

Papa: Berapa mbak?
Mbak: Rp 1500 Pak
Papa: Per pcs mba?
Mbak: bukan Pak, semuanya.
Papa: Haaahh?? 1500 mbak? sama parkirnya aja mahalan parkirnya. Ini bener 30pcs  mbak?
Mbak: Oh ini 20pcs Pak. Bapak minta 30 ya?

Akhirnya si mbak ngambilin kekurangannya.
Dan total yang harus dibayar cuma RP 2000!!! CATET!! DUA RIBU RUPIAH SAJA!! ALIAS SAMA KEK TARIF PARKIR MOBIL SEJAM. Hihihihi...

Cenengnyaaaaaa diriku waktu si Papa cerita. Makasih ya Tante Iaaannn.. Tapi kayaknya akan lebih afdol kalo elu juga kasih imunisasi gratis buat Ole deh hahahaha...
*dikei ati ngrogoh rempelo :p

Lesson learn:
Selalu minta obat generik kalo mo nebus obat. Tapi yang pasti, pastikan kalo emang bener-bener butuh obat.




28 komentar:

  1. ati ama rempelo bahaya untuk kolesterol Da, Mu :))

    BalasHapus
  2. obat generik emang obat rakyat yg penting manjurr :D
    semoga ga mimisan lagi ya mba ida..

    BalasHapus
  3. hehehhe baru tau ada obat yang murah gitu yaaa ;p
    Mbak, waktu hamil aku juga sering banget mimisan hasil baca2 buku sih katanya wajar aja, padahal seumur2 nga pernah mimisan dan setelah melahirkan juga nga pernah mimisan lagi :)

    BalasHapus
  4. Imunisasi gretong... Ha..ha.. Boleh2 tp pas ultah aja ya?

    BalasHapus
  5. Imunisasi gretong... Ha..ha.. Boleh2 tp pas ultah aja ya?

    BalasHapus
  6. di suatu ketika di RS...
    aku periksa dan si dokter siap-siap ngeresepin obat...
    "dok, saya minta yang generik aja..."
    si dokter "oh, generik ya, bu", trus nyoret obat yang ditulisnya...
    mau nulis vitamin...
    "gak usah pake vitamin,dok. saya udah punya"
    si dokter nyoret resepnya lagi
    tru ke apotik
    "mbak, dihitung dulu ya abisnya berapa"
    diitung sama mbak kasir...
    "abisnya 65.000, bu (gue lupa jumlah aslinya)"
    gue "mbak, amoksilinnya diganti yang punya kf aja, yang amoksisilin, trus, ini juga diganti yang kf juga, yang generik. kan isinya sama"
    si mbak apotik bengong sebentar...
    "eh..iya bu..."
    trus, gue sukses melenggang keluar dari apotik dengan tersenyum penuh kemenangan...
    gimana gak menang, wong dari harga 65.000 bisa bawa pulang obat yang isi dan khasiatnya sama dengan harga 12.000 saja...
    (tapi sampe rumah tetep gak gue minum, huehehehhhe...abis, radang tenggorokan dikasih antibiotik)

    BalasHapus
  7. wah ne aku juga kurang darah..
    untung pas famgath besok ada gratisan dari sakafarma hehe..
    nanti ta coba juga obat mu ini Da... suwun

    BalasHapus
  8. aku minum obat karna HB rendah mba.. bukan karna mimisannya.

    BalasHapus
  9. asiiikkkkkk.. catet!! bulan mei ya Tan hahaha

    BalasHapus
  10. yaelaaa.. kagak usah ditebus sekalian kale Ka

    BalasHapus
  11. doyan ati doyan rempeloo... kolestrol yah?? hahahah.. *Tepok jidat, sambil melahap semur ati sapi*

    BalasHapus
  12. doyan dua2 nya juga...hehe....*kynya ngiler sama semur ati sapi jg deh*

    BalasHapus
  13. TFS ya say... tapi, bikin susye "pup" kagak..???

    tempo hari dikasi ferofort (mahal banget yg ini..), malah jadi susye "pup".. hehehhehe... maap kalo bahasanya kurang sopyan... ^_^

    BalasHapus
  14. jadi inget dah lama ngga masak ati rempelo da...nggak popo kolestrol...jarang2 kan? he he he

    BalasHapus
  15. Suplemen iron memang bikin pup agak keras.

    BalasHapus
  16. ooo.. begitu toh bu dokter.. makasih yaa.. artinya emang efek sampingnya begitu yaa...

    BalasHapus
  17. aku dah gak pernah masak ati rempelo Rin.. dah ilfil getuh..
    Ayam aja udah juarang banget skrg kecuali ayam kampung

    BalasHapus
  18. betul!!
    makanya benernya gue males.. tapi demi si ole.02 neehh..
    Ole.. sehat-sehat ya kamu Naaakk..

    BalasHapus
  19. waaaaaaaaaaaah tahnks for the info

    BalasHapus
  20. *dikei ati ngrogoh rempelo --> minumnya teh botol ajah

    BalasHapus
  21. Inget uwi...lu bawa2 teh botol chie...

    BalasHapus
  22. @arin
    Wagagagagag ha..ha..ha.. Ampe mau pupita gw ketawanya!

    BalasHapus
  23. halah, obat merek pan larang ngegaji MedRep-e hahahahha....

    BalasHapus