Selasa, 06 Januari 2009

Ngomel pagi-pagi

Pagi yang mendung..

Baru berangkat dari rumah jam 08.15. Nyampe kantor jam 08.26. Hehehe jangan pada ngiri yaaaakkk.. :p. Eh di lift ketemu temen sekantor, anak baru, dan terjadi percakapan berikut..

Anak baru (AB): Masih naik motor mba?
Aku (AK)   : Iya (sambil senyum)
AB: Ya Allah.. kok ngga kasian sama bayinya
AK: (dah ngga bisa senyum) daripada naik bis musti naik turun tangga yang tinggi banget, trus daripada naik ojek lebih ngga save lagi, tukang ojek seringnya ugal-ugalan nyetirnya ya mending gue naik motor sendiri diati-ati sendiri jalan pelan-pelan. Bukannya ngga sayang bayinya.. Justru ini karena gue sayang sama bayi gue sendiri.
AB : Oh gitu ya mba..

Asliiii.... kesel dibilang naik motor ngga sayang bayinya. Lah wong meteng iku rekoso kok, nahan mual, muntah-muntah, itu dilewati tiap hari dan memang harus dilewati tapi Ibu manapun bakal rela mengalaminya kok. Tiap hari dielus elus, diajak ngomong, diati-ati makannya kok dibilang ngga sayang bayi!!! Aduhhh tersungging!! eh tersinggung!!!

Emang sih banyak yang khawatir liat aku masih naik motor sendiri. Tapi aku heran juga yang dikhawatirin mereka tuh apa?? Naik bis kan ya sama aja. Naik turun tangga penyeberangan Jl S Parman yang super tinggi ituh.. Nowai lahh!! Emang paling save naik taksi. Tapi dengan jarak yang cuma 3km dari rumah rasanya kok mending naik motor sendiri ajah. Toh deket. Kecuali kantorku itu jauh ya tetep aku gak bakalan naik motor sendiri. Si Papa juga gak bakalan ngijinin. Andai jam kantor Papa sefleksibel dulu pastinya juga aku bakal diantar jemput. Tapi mengingat jam kantornya sekarang strict ya sudah. Pilihan paling aman dan paling efisien ya naik motor. Hmm aku tau emang di Jakarta ini wanita ngga lazim naik motor. Tapi sekali lagi, jarak rumah kantor begitu dekatnya. Angkutan paling praktis ya motor.

Hihihi.. pagi pagi udah emosi!!..
Halah.. wis ahh.. calm down.. mau kerja dolooo... hehehe

33 komentar:

  1. mbak..mbak..masih emosi? nggak sayang ya sama bayinya? *kaburrr*

    BalasHapus
  2. Emang ya, kadang2 tuh komen orang suka seenaknya. Ga mikir kalo itu bisa nyinggung orang laen. Lah gimana kalo yg ditanya orang yg emang ga punya pilihan selaen naek motor? *kayak gue* :P

    BalasHapus
  3. jangan dipikiran Da, yang tau medannya kan lo, mereka mah sotoyyyy.......

    BalasHapus
  4. Hmmm, kalau aku tertarik menilai dari sisi yang lain, dan menganggap si AB itu care. Menurutku disini yang salah adalah pemilihan kalimatnya, karena mungkin yang ada di bayangan si AB adalah perjalanan via motor yang berguncang-guncang, terlal kencang dll, jadi terlontarlah kalimat itu. But I believe he/she actually cares...

    Anyway, first time mampir nih, dan salam buat bayinya...!

    BalasHapus
  5. ayo goyaaaang duyuuuuuu

    blaaaaaaaaaaahhh nyanyian najwa begitu merasuki tubuhkuuuuu

    btw

    gue salut sama wanita bermotorrrr

    gue sepeda aja tatutttttttt

    BalasHapus
  6. esmosinya mungkin bawaan hamdun kali mba..hehe.. tp banyak org yg suka ngomong gitu, mungkin gak ada maksud apa2 tp mereka gak tau klo kata-kata seperti itu super sensitif buat kita yang lg hamil. (gak sayang anak? plzzz dehhhh) sy juga ke kantor naik motor sendiri dihamil kedua ini jarak kantor lebih jau dr mba ida. klo dg kecepatan 50-60 sy 25-30 menit baru nyampek. dulu2 dianter swami tp skrg swami kan dah pindah kerja dijakarta jd gak naik motor lg. so sy mesti nyetir sendiri dg berbagai pertimbangan juga karna mesti naik2 turun angkot plus naik ojek yg lebih gak save. cuekin ajalah apa kata org mba, kita yg paling tau kondisi kita dan si bayi kan...:))

    BalasHapus
  7. Mas Rama, waduch.. makasiiihhh yaaa..
    udah mengingatkan daku untuk berpikir positif!!
    Yah biasalah wanita suka dibawa ati masalah beginian hihih..

    Makasih banget udah mampir.. sehat selalu yaa..

    BalasHapus
  8. hihihi gimana klo gw yg bawa motor ke kantor ya da.. lha wong gw nyetir mobil ke kantor aja suka ditanyain: "masih nyetir sendiri mbak? emangnya boleh?"
    lahhh drpd gw naek motor kena asep knalpot dan riskan kesenggol2 -jarak rumah-kantor gw ga sedeket elo da, dan jalanannya ruameeee padattt ama biskota yg gede2..- ya mending gw nyetir ndiriiii...
    kalo kantor gw deket gw jg milih naek motor da.. enak cepet nyampenya, hihihi

    BalasHapus
  9. elu mah badan aja yang gede Yan..
    masak sama sepeda aja takut kekekkk

    BalasHapus
  10. sabar...sabar..Da.
    Enak bgt kntornya deket....

    BalasHapus
  11. eh bawa bawa badan lagi awas yee gue masuk ruang ICU gara gara pengen nyaingin twiggy!!!


    gue dulu pernah ditabrak motor sampe ngejungkil waktu naek sepeda makanya gue trauma gue pan orangnya sekali trauma seumur idup gak mau ngelakuin lagi....

    BalasHapus
  12. kikikikk.. ampun Yaann..

    ooh lu takut bersepeda Yan.. kirain lo takut sama sepeda wagagagag...
    Yah sayang dong lu gak bisa ikut B2W.. pan mayan tuh bakar kalori habiss.. hehehe

    BalasHapus
  13. yaaaaa... kalo cuma 3 km mah mending naek motor ndiri.. ato naek becak...

    tapi dakuw juga tuh dikomentarin ama ibu2 di kantor.. "mba, udah segitu gede perutnya koq masih naek bis.." padahal kan naik bis juga naik bisa departemen yang notabene lebih save daripada naek bis umum yang kadang blom turun juga dia dah jalan duluan.. ahhhh.. orang mah suka ada2 mikirnya..

    ayo goyang duyuuu ajah dahhh... hihihihihihi...

    BalasHapus
  14. huahahaha.. mo naek apalagi ya?
    emang lo mau antar jemput gue naik mobil wakakakakakk..

    Mbak, becak pan udah almarhum di Jakarta

    BalasHapus
  15. oiya... akuw lupa mbak Ida lagi hamil.... padahal besok mo ngerjain.... duh gimana neh....

    BalasHapus
  16. Sabar tho Jeng.. ambil positipnya aja dia perhatian sama Jeng Ida yang cantik ini..
    yo wis ben ae.. sing penting naek motor ne ati2

    BalasHapus
  17. mintain aja ongkos naik taksi ama si anak baru hihihiiii

    BalasHapus
  18. Sabar sabar kalo lagi hamil kan gak boleh pasang EMO di otak. Jadi ya kudu nahan sabar dehh.., yah yah, senyum dulu dong :)

    BalasHapus
  19. jan2e si AB iku pengen perhatian karo kowe, Da. Kowe sing sensi kali :))
    **langsung kabur, wedi yen diomeli karo bumil**

    BalasHapus
  20. Gue juga bingung kadang orang tuh kalo mau komen suka gak mikir. Pernah nih gue bawa temen (A) ke rumah temen gue (B), pas dirumah B si A liat foto anaknya si B diruang tamu, trus komen "ih, anaknya kucu ya", gue pikir oohh aman dooong komentarnya kan bagus yaaa, begitu anaknya si B keluar eh si nyeletuk "kok di fotonya cakep putih ternyata aslinya iteman". Hueeeeekkk malu gak tuh gue yang ngajak dia kan jadi gak enak sama si A.

    Uhhh kapok deh gue abis itu ngajak dia lagi

    BalasHapus
  21. owalah ternyata jarak rumah ke kantor cuma seuprit pantes aja motor2an. hehehehe... :D

    BalasHapus
  22. Boso Jowo sing alus-e opo yo, Ida? :D)

    BalasHapus
  23. Hehehe.... saya ingat ketika nyonyah mengandung anak pertama, naek bus Depsos dari Tebet ke Jelambar, si bus-nya rela nungguin di seberang jalan MT Haryono itu. Kenek-nya juga baek banget, nunggu bus berhenti banget baru nyonyah boleh turun. Jangan tanya para penumpang, pasti pada ngalah kasih tempat duduk spesial buat nyonyah.

    Emang enak juga ya buat wanita yang lagi 'meteng' gitu, Ida? :D)

    BalasHapus
  24. hhihihi opo yo Om.. lali aku kikikikk...

    *tak telp simbok dulu hehehe

    BalasHapus
  25. wagagagag.. meteng bisa nikmat bisa engga om..
    kalo pas lagi mual yaaa weleh-weleh.. serasa pengen mindahin ni isi perut ke perut suami!! hahaha..
    kalo pas lempeng ngebo ya enak-enak ajah..

    BalasHapus
  26. aku iri mergakne nggak iso nggowo motor da...tapi di sini emang ngga koyo neng njowo yoo...cewek2 lazim naik motor...Lagian cuma 3 km ini...kecilll yo da *njentikin kelingking*

    BalasHapus
  27. kikikikk..
    he'eh Rin..
    Mbiyen jaman bujang *halah* naik motor ke luar kota.. ampe ke mBandungan bareng-bareng konco..
    jadi yah.. gak kaget lah sama lalin Jakarta hehehe

    BalasHapus
  28. aku numpak ojek, nguyak bis ampe H-3 jeh hihiihihi

    BalasHapus