Rabu, 16 Desember 2009

Siole01 -- Terima Rapot hari ini

Untuk pertama kali dalam sejarah hidupku, hari ini menunaikan kewajiban sebagai orang tua untuk terima rapot anak! Yes.. Si ole number one atau Riffat, sudah 1 semester sekolah dan udah saatnya evaluasi!
Overall, perkembangannya bagus. Perkembangan perilaku seperti baca doa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan sudah hafal dan dilakukan, tidak menangis jika ditinggal oleh Ibu tetapi masih perlu dilatih kesabaran karena Riffat masih suka gak sabar apalagi disuruh antri! Hehehe..
Motorik kasar, sudah bisa merangkak lurus, zig zag belum bisa.. Rata-rata sih belum bisa semua teman-temannya. Berlari di tempat, melompat dengan dua kaki sudah bagus. Perlu latihan dalam berdiri dengan satu kaki.
Motorik halus, menyusun menara, makan sendiri menggunakan sendok, meremas kertas, membentuk sesuatu dengan tanah lita juga udah bagus.
Kecerdasan, bisa menyebutkan warna, angka dengan benda-benda, mengisi pola sederhana -- lupa ngga nanya soal ini.. Mungkin seperti mencocokkan gambar ya.. Masih perlu bimbingan dalam melipat kertas mengikuti garis dan menggunting.. Kalo ini mama ngaku deh Le belum ngajarin! Hehehe
Komunikasi aktif 2 arah juga udah bagus..
Komunikasi pasif, udah bisa cerita kejadian di sekitar, menyebutkan/membedakan berbagai macam suara sudah baik. Si ibu guru mencontohkan waktu ada suara semprotan nyamuk.. Bu guru mancing itu suara motor.. Eh Riffat bilang.. "Bukan bu guru itu suara semprotan nyamuk!" Hehehe clever boy!!

Riffat di sekolah termasuk anak yang aktif baik aktif perilakunya maupun kemampuan bicaranya. Dia termasuk anak yang cerewet! Hehehe.. Bagus nak! Kamu ngga nurunin sifat mama dulu yang cenderung pendiem :p.

Belajar yang rajin ya boy! Mommy is so proud of you!

Mommys note: hari ini rasanya kayak dievaluasi hasil kerja keras mendidik si bocah selama umurnya! Yah walaupun di sekolah cuma 3x seminggu @2jam.. At least sedikit memberikan gambaran gimana sih Riffat.. Gimana sih ni anak kalo bersosialisasi.. Gimana sih si Thole di mata orang lain.
Walaupun mama merasa masih banyak PR yang harus diselesaikan demi kemajuan Riffat, tapi yakin kok! Mama dan Riffat bisa nyelesein dengan baik..!! Ya kan nak?? *melow neeeh*
Alhamdulillah ya Le.. Mama sekarang udah memutuskan buat dirumah aja.. Biar bisa maksimal menstimulasi Riffat dan adek Ipan aka Riffan biar jadi anak pinter, sholeh, berguna! Amiiiinnn

Selamat ya Nak.. Rapor Riffat udah bikin Mama berjuta rasanya!

13 komentar:

  1. hohohoho.... sekulaahhhhhh... ayo, rapote dibingkai :-) btw , da.... kok jik lemu? *huahhahah...lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii*

    BalasHapus
  2. Dep.. Sopo sing lemu? Makne tho? BBku cuman 45kg lemu yo? kikikkk

    BalasHapus
  3. wahhhh... dapat reward donk dari mama donk??

    BalasHapus
  4. paling seru emang kalo baca raport anak da ... rasanay gimana gitu ... kalo fadlan raportnya ada yang harian dan semesteran, jadi setiap dia pulang sekoalh yang ditanya adalah "mana buku raportnya sini mama liat" .. bacannya jadi senyum sendiri.

    selamat ya riffat, pasti jadi rangking satu deh .. at least buat mamapapanya ... amin amin

    BalasHapus
  5. berbunga-bunga ya mba rasanya...selamat ya mas riffat pinter terus sekolahnya...hehehe

    BalasHapus
  6. Lia baru terima rapot minggu dpn euy..mana aku lg dinas luar kota, hiks...
    riffat pintar ya nak..

    BalasHapus
  7. ngga kebayang raport'e ve...baru dibagi tgl 23 sesuk.ha ha ha jarang mlebu sekolah...mak'e jalan2 terus...:D
    .

    BalasHapus
  8. riffat pinteeerrr...minta kado sama mama ya Le.. =P

    BalasHapus
  9. semoga tambah rajin sekolah Riffat :))

    BalasHapus